Pemkab Natuna kirim 160 peserta ke Porprov Kepri

id Natuna, kepri, porprov V kepri

Pemkab Natuna kirim 160 peserta ke Porprov Kepri

(Arsip) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Suhardi. (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau mengirimkan 160 peserta untuk ikut serta dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-5 tahun 2022 dengan 18 cabang olahraga di Kabupaten Bintan.

"Ada tiga gelombang peserta yang akan kita berangkatkan, besok tanggal 29, tanggal 3 dan tanggal 5 November," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna Suhardi di Natuna, Jumat.

Ia mengatakan Natuna mengirimkan peserta untuk mengikuti 18 cabang olahraga dari 33 cabang yang akan dipertandingkan pada Porprov di Bintan November mendatang.

Baca juga:
Pemkab Natuna apresiasi mahasiswa Yogyakarta ikut lestarikan kesenian Mendu

Polres Natuna gelar operasi guna cegah paham radikal di perbatasan


Adapun cabang yang diikutkan meliputi biliar, sepak takraw, kempo, panjat tebing, tenis meja, taekwondo, karate, catur, tarung drajat, atletik, sepak bola, barongsai, basket, silat, panah, bola voli, bina raga dan tenis lapangan.

"Kita pilih 18 cabang yang memiliki potensi mendapatkan medali," katanya.

Ia juga mengungkapkan meskipun dalam kondisi keuangan daerah terbatas, namun berkat semangat para peserta kontingen Natuna bisa ikut serta.

Untuk total anggaran yang digunakan pada ajang tersebut sebanyak Rp1,5 miliar. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan para peserta pada pertandingan nanti supaya mendapat juara.

"Semoga kami bisa berangkat dan kembali dengan selamat, sukses dan meraih juara," kata Suhardi.

Sementara Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Natuna Haryadi menyatakan tidak memiliki target tertentu pada ajang tersebut.

"Sebab persiapan yang dilakukan oleh para peserta sempat terkendala," kata dia.

Meski demikian, Ia meminta kepada peserta untuk tampil maksimal agar bisa meraih kemenangan dan menjadi juara pada setiap cabang.

"Demi mengharumkan nama Natuna, kita tetap berikan para peserta motivasi," ujarnya.

Baca juga:
Pemkab Natuna - Pemkot Batam kerja sama bidang kesehatan

ASN Natuna sumbang 2,9 ton beras untuk dibagikan ke warga

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE