Raden Hari Tjahyono dukung timnas Belanda di Piala Dunia 2022

id Piala dunia 2022

Raden Hari Tjahyono dukung timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Raden Hari Tjahyono. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono mendukung timnas sepakbola Belanda pada perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar karena sudah lama menyukai timnas berjuluk "oranye" tersebut.

Raden menyebut Belanda sangat layak diperhitungkan pada piala dunia tahun ini, karena dihuni sederet pemain bintang yang berkiprah di sejumlah klub raksasa Eropa. Misalnya Virgil van Dijk yang bermain di klub Liverpool di liga Inggris. Lalu Frenkie de Jong dan Memphis Depay yang bermain di klub Barcelona di liga Spanyol.

Menurutnya kehadiran Virgil van Dijk sebagai salah satu bek terbaik dunia itu, tentu akan membuat pertahanan  Belanda semakin kokoh dan sulit ditembus lawan.

Sementara Frenkie de Jong dan Memphis Depay juga punya peran penting sebagai motor di lini serang Belanda untuk membobol gawang lawan.

Di sisi lain, katanya, kiprah Belanda selama mengikuti piala dunia juga tak boleh diremehkan oleh para pesaing mereka. 

Timnas Belanda terhitung sudah tiga kali masuk final piala dunia dan menjadi runner-up, yaitu tahun 1974, tahun 1978, dan terakhir tahun 2010 saat kalah melawan Spanyol dengan skor tipis 1-0.

"Saya yakin, Belanda kembali masuk final piala dunia 2022, bahkan keluar jadi juara," kata Raden di Tanjungpinang, Selasa.

Raden mengaku menonton laga perdana sepakbola piala dunia 2022 antara Belanda melawan Senegal pada Senin (21/11) malam di rumahnya.

Dalam laga itu, kata dia, Belanda menang 2-0 atas Senegal berkat sepasang gol yang disumbang oleh Cody Gakpo dan Davt Klaassen.

"Sangat seru. Belanda baru bisa cetak gol di menit-menit akhir pertandingan," ujar Raden.

Raden turut mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga agar situasi tetap kondusif selama perhelatan piala dunia berlangsung. Hal ini mengingat berbagai kalangan usia banyak yang menggelar acara nonton bareng di kedai-kedai kopi dan sejenisnya.

"Saya tahu kita sekarang sedang demam piala dunia. Tapi, tetap harus jaga keamanan dan ketertiban bersama," demikian Raden.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE