Elkan Baggott dan Sandy Walsh tidak dapat izin dari klub untuk perkuat skuad Garuda di Piala AFF

id Piala AFF,Shin Tae Yong,Timnas Indonesia,PSSI

Elkan Baggott dan Sandy Walsh tidak dapat izin dari klub untuk perkuat skuad Garuda di Piala AFF

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Elkan Baggott (tengah) berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (26/9/2022). ). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Shin Tae-yong mengatakan Elkan Baggott dan Sandy Walsh tidak mendapat izin dari klub masing-masing untuk memperkuat skuad Garuda dalam Piala AFF 2022.

Padahal Shin telah mendatangi klub Elkan di Gillingham FC, Inggris, dan Sandy di KV Mechelen, Belgia, ketika timnas U-20 melakukan pemusatan latihan (TC) di Eropa, November lalu, untuk meminta izin secara langsung agar kedua pemain tersebut dapat bermain dalam Piala AFF.

Namun klub tidak kunjung memberikan kepastian sehingga  Shin Tae-yong memutuskan tak mengikutsertakan Elkan dan Sandy.

Shin menyayangkan keputusan itu namun juga memahami karena Piala AFF tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

“Hasil pertemuan di Eropa kemarin positif walaupun tidak ada kepastian. Saya meminta Elkan bisa bergabung ke timnas setelah fase penyisihan. Saya juga berharap Sandy bisa bermain saat Indonesia menghadapi Brunei Darussalam,” kata Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa.

“Saya kira klub mereka menganggap enteng tim Indonesia padahal seharusnya kami bisa mencari win-win solution bersama-sama tapi tidak dilakukan jadi saya sangat menyayangkan itu,” kata dia.

“Klub Sandy beralasan bahwa mereka tidak bisa melepas dia karena Piala AFF bukan FIFA Matchday dan tidak masuk kalender FIFA dan ini sebenarnya menjadi masalah juga bagi kami,” kata Shin.

Meski begitu, ia tetap yakin pada kemampuan timnya walau tanpa Elkan dan Sandy, apalagi kondisi fisik pemain terus meningkat usai menjalani TC selama tiga pekan di Bali.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Elkan Baggott dan Sandy Walsh tak dapat izin dari klub untuk Piala AFF

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE