Anggaran pendidikan Natuna sekitar Rp22 miliar pada 2023

id anggaran pendidikan natuna,pendidikan kepulauan riau,pembangunan pendidikan

Anggaran pendidikan Natuna sekitar Rp22 miliar pada 2023

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Andi Agung. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Andi Agung mengatakan bahwa pagu anggaran pendidikan untuk Kabupaten Natuna sekitar Rp22 miliar pada 2023.

Di Kota Tanjungpinang, Selasa, dia mengatakan bahwa anggaran pendidikan tersebut dialokasikan untuk tujuh wilayah kecamatan di Kabupaten Natuna.

Dia memerinci, alokasi anggaran pendidikan untuk Kecamatan Bunguran Selatan sekitar Rp1 miliar, Kecamatan Bunguran Timur sekira Rp3 miliar, Kecamatan Bunguran Utara sekitar Rp3,5 mliar, Kecamatan Bunguran Barat kurang lebih Rp3 miliar, Kecamatan Bunguran Timur Laut sekitar Rp3 miliar, Kecamatan Subi senilai Rp2,5 miliar, dan Kecamatan Midai sebanyak Rp2 miliar.

Menurut dia, alokasi anggaran pendidikan antara lain akan digunakan untuk membangun ruang belajar dan fasilitas pendukung penyelenggaraan pembelajaran di sekolah-sekolah di wilayah kecamatan tersebut.

"Seperti membangun ruang UKS, ruang OSIS, ruang guru, ruang kepala sekolah. Lalu ruangan laboratorium, seperti laboratorium kimia, fisika, dan biologi," kata Andi Agung.

Sementara itu, Anggota DPRD Kepulauan Riau Dewi Kumalasari Ansar mengemukakan bahwa pemerintah provinsi mesti mengoptimalkan pemanfaatan anggaran pendidikan untuk meningkatkan akses pendidikan di seluruh wilayahnya.

"Tak hanya di perkotaan, tapi juga menyentuh pulau-pulau terluar, seperti Natuna," kata Dewi.

Penasihat Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kepulauan Riau itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya memajukan pendidikan di Kepulauan Riau.

"Pendidikan ini kan investasi, hasilnya baru terlihat 20-50 tahun ke depan. Harapannya anak-anak di Kepri yang saat ini masih di bangku PAUD atau lainnya, suatu saat nanti bisa ikut membangun Indonesia," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE