Dua agenda wisata di Kepri masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2023

id kharisma event nusantara

Dua agenda wisata di Kepri masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2023

Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Pariwisata Dispar Kepri, Afitri Susanti (tengah) memberikan keterangan pers terkait agenda wisata. ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Dispar Kepri) menyampaikan dua agenda wisata di daerah tersebut masuk ke dalam kalendar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 yang diluncurkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Kita bersyukur karena dari beberapa agenda wisata yang diusulkan, akhirnya ada dua kegiatan yang berhasil masuk KEN tahun ini," kata Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Pariwisata di Dispar Kepri Afitri Susanti di Tanjungpinang, Selasa.



Menurutnya kedua agenda wisata dimaksud, yaitu Tanjungpinang Festival di Kota Tanjungpinang yang akan digelar pada pekan kedua bulan Agustus 2023.

Kemudian, Bintan Culture Festival di Kabupaten Bintan yang akan digelar pada bulan November 2023.

Ia menyebutkan dua agenda wisata Kepri berhasil masuk KEN 2023 setelah melewati proses kurasi yang dilakukan Kemenparekraf pada November hingga Desember 2022. Proses ini dilakukan dengan melibatkan delapan ahli di bidangnya masing-masing.

"Melalui KEN ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari agendanya menjadi daya tarik wisata, membuka peluang usaha, dan menggeliatkan ekonomi, khususnya di Kepri," ujarnya.

Kharisma Event Nusantara (KEN) merupakan suatu strategi kolaborasi Kemenparekraf, pemerintah daerah, serta pemangku kepentingan. Tujuannya adalah untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menparekraf Sandiaga Uno secara resmi meluncurkan KEN 2023 di TMII, Jakarta, Sabtu (28/1). Total ada 110 kegiatan dalam KEN tahun ini yang merupakan usulan dari 34 Provinsi se-Indonesia.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE