Kepala BKKBN RI apresiasi pelayanan KB klinik di Lanud RHF Tanjungpinang

id Pelayanan keluarga berencana,Kepala BKKBN RI apresiasi pelayanan KB klinik,apresiasi pelayanan KB klinik Lanud RHF Tanju

Kepala BKKBN RI apresiasi pelayanan KB klinik di Lanud RHF Tanjungpinang

Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo meresmikan klinik Lanud RHF Tanjungpinang, Kepri, Kamis (2/2). (ANTARA/HO-BKKBN Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia Hasto Wardoyo mengapresiasi pelayanan keluarga berencana (KB) klinik Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah (Lanud RHF) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Hasto menyebut, klinik KB Lanud RHF merupakan klinik pratama yang melayani pelayanan KB, pengobatan umum dan poli gigi. Klinik ini berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkannya untuk kesehatan.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian TNI AU terhadap masyarakat dan mendukung program pemerintah khususnya Kesehatan,” kata Hasto Wardoyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Tanjungpinang, Jumat.

Kepala BKKBN RI di sela-sela kunjungan ke Tanjungpinang, berkesempatan meresmikan klinik Lanud RHF tersebut. Ia menyebut keberadaan pos pelayanan KB itu diharapkan ikut membantu percepatan penurunan stunting di daerah setempat.

“Kita harus mengoptimalkan seluruh jajaran untuk bekerja dengan tepat dan cepat, mendampingi, serta melayani keluarga-keluarga berisiko stunting,” ungkapnya.

Peresmian juga disejalankan dengan penyerahan alat-alat medis oleh Kepala BKKBN RI kepada Komandan Lanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman sekaligus peninjauan ruang pelayanan KB di klinik tersebut.

Selain itu, juga dilakukan peninjauan kegiatan pelayanan KB seluruh kontrasepsi modern, pelayanan cek IVA, pelayanan cek rutin kesehatan dan konseling KB.

"Harapannya klinik dapat betul-betul melayani masyarakat, khususnya berkenaan dengan layanan keluarga berencana," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE