Mahfud MD: Erick Thohir bisa berantas pasar gelap sepak bola

id Erick thohir ketum pssi,menkopolhukam mahfud md,tgipf tragedi kanjuruhan,Pssi

Mahfud MD: Erick Thohir bisa berantas pasar gelap sepak bola

Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (tengah), Wakil Ketua Umum PSSI terpilih Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha (kanan) bertumpu tangan bersama pada Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD yakin Erick Thohir bisa memberantas pasar gelap dalam sepakbola Indonesia. Hal itu dikatakannya pasca terpilihnya Menteri BUMN itu sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Mahfud melalui akun Instagram resmi, @mohmahfudmd, Jumat (17/2/2023) mengungkapkan bahwa pergantian kepemimpinan di PSSI merupakan bagian dari rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Erick Thohir sebagai Ketum PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Bahwa penggantian itu dilakukan melalui KLB sudah jelas hal itu karena Rekomendasi TGIPF yakni agar Pengurus PSSI diganti tanpa menunggu kongres biasa," tulis Mahfud dalam takarir unggahannya.

Mahfud juga mengingatkan bahwa rekomendasi dalam laporan TGIPF Tragedi Kanjuruhan kepada pemerintah harus menjadi perhatian Ketum Umum yang baru PSSI.

Untuk hal itu, Mahfud mengaku sudah berdiskusi dengan Erick dalam menyampaikan masukan-masukan terkait pengelolaan sepak bola di Indonesia.

"Kita tahu Pak Erick Thohir adalah orang profesional di sepak bola yang punya kecintaan dan impian tentang kemajuan PSSI. Dia sudah sangat mampu untuk membiayai dirinya sendiri, mengurus PSSI tanpa harus korupsi," tulis Mahfud.

"Kita yakini dia tidak akan korupsi dan tidak akan membiarkan terjadinya pasar gelap dalam pertandingan-pertandingan sepak bola kita," tulis Mahfud lagi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mahfud MD (@mohmahfudmd)



Diketahui, Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI 2023-2027 usai mengungguli calon lainnya, La Nyalla Mattalitti, dalam KLB PSSI, Kamis (16/2/2023).


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahfud MD yakin Erick Thohir akan berantas pasar gelap sepak bola

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE