PSSI tunjuk Solo sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia AFC U-23

id Ketum PSSI Erick Thohir:Solo ,jadi tuan rumah Kualifikasi AFC U-23,Solo, tuan rumah AFC 2023, Erick Thohir, piala Asia u-23

PSSI tunjuk Solo sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia AFC U-23

Ketum PSSI Erick Thohir depan didampingi Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa (kiri) sata meninjau di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/6/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Ahad mengumumkan bahwa Kota Solo ditunjuk sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia AFC U-23 2024 pada September mendatang.

Erick menyatakan kesiapan Stadion Manahan yang dinilai oleh FIFA layak untuk menyelenggarakan pertandingan internasional menjadi satu alasan utama Kota Solo dipilih PSSI untuk menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

"Bicara stadion, Manahan saya nilai sudah sangat siap dan terawat. Fasilitas media juga sudah siap. Sudah disetujui AFC dan telah lulus saat diinspeksi FIFA. Begitu pula suporter Persis yang tidak cuma banyak, juga pasti siap mendukung timnas," kata Erick saat meninjau Stadion Manahan, Kota Solo, seperti dilansir laman resmi PSSI, Ahad.

"Tolong dijaga kepercayaan dari AFC kepada kita, sehingga tidak ada lagi persepsi negatif terhadap sepak bola Indonesia," tambahnya.

Stadion Manahan merupakan satu dari 22 stadion di Indonesia yang telah direnovasi pemerintah agar sesuai standar FIFA.

Untuk itu, Erick berharap pada masa yang akan datang semakin banyak stadion berkualitas tinggi di Indonesia, demi dapat memainkan pertandingan internasional, nasional, Liga 1 serta Liga 2.

"Dengan makin banyak stadion kita yang punya kualitas FIFA, maka ajang nasional dan internasional akan lebih mudah digelar. Dampaknya sektor ekonomi tumbuh, UMKM terlibat, sehingga muncul budaya menonton yang tertib, aman, dan nyaman," kata dia.

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indonesia menghuni Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan. Fase kualifikasi akan berlangsung 4 sampai 12 September, yang diikuti 45 tim dan dibagi dalam 11 grup.  


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE