Sekjen PKS: keputusan mendukung Anies dapat menambah suara

id PKS,Habib Aboe,Anies Baswedan,Pemilu 2024

Sekjen PKS: keputusan mendukung Anies dapat menambah suara

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Allhabsy usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS Tahun 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (25/2/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) - Keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada pilpres 2024 mendatang dinilai dapat menambah perolehan suara PKS pada Pemilu 2024.

“Aura untuk bertambah suara PKS ada, tapi harus terus kerja keras,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsy usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS Tahun 2023 di Jakarta, Sabtu (25/2/2023).

Dia menjelaskan, pada pemilu tahun depan, PKS menargetkan meraih 15 persen suara atau 86 kursi di Parlemen.

"Moga-moga angin segar bisa bertambah, ya kita enggak nolak-lah, kalau bisa sampai lebih, tapi kan semua orang berebut ya, kan bukan hanya PKS," ujarnya.

Terkait nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung PKS, ia mengatakan pihaknya masih terus melakukan pembahasan bersama Koalisi Perubahan.

Namun, ia kembali menegaskan bahwa cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan nantinya harus dapat menambah raihan elektoral dan memiliki kompetensi yang memadai.

"Yang akan dimunculkan akan meningkatkan elektoral kemenangan presiden itu sendiri, dan pastinya (menguasai) bidang-bidang tertentu sesuai dengan ahlinya. Kita senang kalau itu mempunyai kemampuan daya dukung yang cukup tinggi," tuturnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen PKS: keputusan dukung Anies dapat tambah suara

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE