BNPB beri bantuan "speed rescue boat" pada Pemkab Anambas

id Natuna, anambas, kepri, bnpb, bpbd anambas, bupati anambas,Kepri, kepulauan Riau, kepulauan Anambas

BNPB beri bantuan "speed rescue boat" pada Pemkab Anambas

Tangkap layar Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris (kanan) usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta, Kamis (2/3/2023). (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan hibah speed rescue boat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengatakan bahwa saat Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) di Jakarta pada Kamis (2/3), Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan bantuan speed rescue boat (SRB) dari BNPB.

"Pada Rakornas PB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan bantuan hibah speed rescue boat dari BNPB," kata Abdul Haris melalui keterangan tertulis yang diterima di Natuna, Jumat.



Ia mengatakan, saat ini SRB bantuan dari BNPB tersebut sedang dalam pengecekan kelengkapan dan kelayakan.

"Insya Allah dalam waktu dekat SRB dari BNPB akan dibawa ke Anambas,"ujar Abdul Haris.

Menurut dia, tambahan sarana dan alat kelengkapan tersebut akan menunjang kinerja BPBD Kepulauan Anambas dalam menghadapi bencana yang terjadi.

"Sebagai daerah kepulauan, Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki karakteristik berbeda dengan daerah lain, di mana akan terjadi cuaca ekstrem pada saat musim utara, bahkan sering terjadi banjir," ujarnya.



Ia berharap peralatan tersebut dapat digunakan secara optimal dalam penanggulangan bencana alam di Kepulauan Anambas.

Ia juga menyampaikan bahwa saat mengikuti Rakornas PB di Jakarta ada penguatan koordinasi dan keterpaduan penyelenggaraan penanggulangan bencana secara nasional.

"Selain rakornas, juga digelar Pameran Industri Kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR)," kata Abdul Haris.



Kegiatan yang dibuka Presiden Joko Widodo itu mengangkat tema "Penguatan Resiliensi Berkelanjutan Dalam Menghadapi Bencana".

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNPB beri bantuan "speed rescue boat" kepada Pemkab Anambas

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE