Bagas/Fikri satu-satunya ganda Indonesia di Swiss Open

id swiss open 2023,bagas maulana,muhammad shohibul fikri

Bagas/Fikri satu-satunya ganda Indonesia di Swiss Open

Arsip - Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kiri) dan Bagas Maulana (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putra Singapura Danny Bawa Chrisnanta dan Jun Liang Andy Kwek dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menang dengan skor 24-22 dan 21-14. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersisa hingga babak perempat final Swiss Open 2023.

"Meski kami tinggal sendirian setelah Pram/Yere dan Leo/Daniel sudah tersisih, kami tidak terbebani. Kami justru mau menunjukkan kalau kami bisa," kata Bagas dalam informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat (24/3/2023).

"Walau tinggal kami yang bertahan di ganda putra, sebetulnya kami tidak terlalu terbebani. Kami berusaha fokus saja di setiap gim yang akan kami lalui," kata Fikri.

Bagas/Fikri mengamankan tiket perempat final berkat kemenangan atas Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis malam waktu Basel, Swiss.

Baca juga: Kejutan! Putri KW ke perempat final Swiss Open usai kalahkan juara dunia

Juara All England 2022 itu masih mempertahankan fokus dan kualitasnya hingga bisa keluar dari persaingan tiga gim kontra duo Taiwan itu.

"Alhamdulillah bisa menang dan diberi kelancaran. Pada gim pertama, kami sudah panas duluan, sehingga bisa bermain baik dan akhirnya bisa unggul jauh. Sebaliknya di gim kedua, lawan gantian mulai panas dan bisa menemukan performa terbaik. Selain itu, kami kalah juga karena banyak mati sendiri," kata Bagas.

Gim ketiga Bagas/Fikri kembali mengunci kemenangan penentu setelah bermain tanpa beban dan menghindari mati sendiri dari lawan.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagas/Fikri tak terbebani meski tersisa sendiri di Swiss Open

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE