Euro 2024, Prancis menang 4-0 atas Belanda

id Prancis,Belanda,Euro 2024,Piala Eropa,sepak bola dunia

Euro 2024, Prancis menang 4-0 atas Belanda

Kylian Mbappe merayakan gol keempat timnas Prancis yang dicetak dalam pertandingan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stade de France pada 2 Maret 2023. ANTARA/AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT

Jakarta (ANTARA) - Timnas Prancis menang atas Belanda dengan skor 4-0 dalam pertandingan perdana Grup B di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Stade de France, Sabtu dini hari WIB.

Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann serta Dayot Upamecano. Ini juga laga perdana Kylian Mbappe sebagai kapten baru timnas Prancis.

Kemenangan ini membuat Prancis memuncaki Grup B dengan tiga poin, sedangkan Belanda terbenam di dasar grup atau peringkat lima, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tuan rumah langsung mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan dua menit. Kylian Mbappe mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti yang disambar Griezmann menjadi gol. Skor menjadi 1-0 untuk Prancis.

Prancis langsung menambah keunggulan mereka pada menit ke-8. Bermula dari tendangan bebas Griezmann ke kotak penalti, kiper Belanda salah mengantisipasi bola sebelum Upamecano tinggal mencocor bola masuk ke gawang. Belanda tertinggal 2-0.

Mbappe mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa timnya unggul 3-0 pada menit ke-22. Dia lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Belanda Jesper Cillessen sebelum menendang bola masuk ke gawang.

Belanda bukannya tanpa peluang, mereka mengancam pada menit ke-57 melalui tendangan bebas Memphis Depay, tetapi percobaan itu masih dapat ditepis kiper Mike Maignan.

Pada menit ke-88, Prancis mencetak gol keempat melalui aksi individu Kylian Mbappe sebelum melepaskan tendangan rendah yang gagal dihentikan Cillessen. Kedudukan menjadi 4-0.

Belanda mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol hiburan di masa injury time setelah mendapatkan tendangan penalti. Wout Weghorst dilanggar Dayot Upamecano di kotak terlarang.

Namun, tendangan penalti Weghorst bisa diblok Mike Maignan. Prancis berhasil mempertahankan keunggulan 4-0 mereka hingga pertandingan berakhir.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kylian Mbappe cetak brace, Prancis menang telak 4-0 atas Belanda

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE