Bocah yang tenggelam di Sungai Kampar ditemukan meninggal dunia

id SAR Pekanbaru,Jatuh di sungai

Bocah yang tenggelam di Sungai Kampar ditemukan meninggal dunia

Anggota Tim SAR Pekanbaru menemukan  Nadit (4) yang tenggelam di Sungai Kampar pada Sabtu (25/3) pukul 00.00 WIB. Antara/dok.

Pekanbaru (ANTARA) - Nadit (4) bocah yang tenggelam di Sungai Kampar, Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau ditemukan pada, Sabtu (25/3/2023) pukul 00.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia

"Tim SAR gabungan Pekanbaru menemukan jasad korban sejauh tiga kilometer dari lokasi awal korban hilang dan di tepian sungai Kampar, Desa Kuapan, Kecamatan Tambang," kata Kapolsek Tambang Iptu Mardani Tohanes dalam keterangannya, di Tambang, Sabtu (25/3/2023).

Ia mengatakan, Tim SAR langsung melakukan evakuasi dan membawa jasad bocah ke pihak keluarga di Dusun I Tarok, Tanjung Bungo, Kecamatan Kampar.

Baca juga: Bocah tenggelam di aliran Sungai Kampar Riau

Dijelaskannya, awalnya Nadit bermain dengan kakaknya di pinggir Sungai Kampar pada, Rabu (21/3/2023). Lalu korban buang air kecil, namun saat itu sandalnya terjatuh dan dia mencoba mengambil sandal itu.

"Naas, korban terjatuh ke sungai. Kakak korban mencoba menolong tapi gagal. Peristiwa itu langsung dilaporkan ke Polsek Tambang dan Basarnas Pekanbaru," katanya.

Kepala Seksi Ops SAR dan Siaga Kantor SAR Pekanbaru, Benteng Hilton Telaumbanua mengimbau orang tua agar lebih berhati-hari dan mengawasi anak-anak mereka untuk bermain-main di sekitar aliran Sungai Kampar, karena bahaya bisa saja mengintai mereka sewaktu-waktu.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR temukan bocah tenggelam di Sungai Kampar meninggal

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE