FIFA inspeksi terakhir Stadion GBT jelang Piala Dunia U-20

id FIFA,inspeksi,Stadion GBT,piala dunia U-20

FIFA inspeksi terakhir Stadion GBT jelang Piala Dunia U-20

Rombongan Federasi Sepak Bola Internasional atau Federation Internationale De Football Association (FIFA) melakukan inspeksi terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (26/3/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Federation Internationale De Football Association (FIFA) melakukan inspeksi terakhir untuk memastikan kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjelang Piala Dunia-20 pada 20 Mei - 11 Juni.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Senin, mengatakan inspeksi terakhir dilakukan pada Minggu (26/3) dengan mengecek beberapa fasilitas stadion.

"Pengecekan dilakukan berdasarkan hasil rekomendasi FIFA sebelumnya," kata Wiwiek.

Menurut dia, perwakilan FIFA langsung berkeliling dan meninjau ke setiap sudut Stadion GBT serta lapangan pendukung A dan C.

Baca juga: Drawing Piala Dunia U-20 di Bali dibatalkan

Sejumlah fasilitas di stadion pun tak luput dari pengecekan FIFA seperti ruang ganti pemain, rumput lapangan hingga ruang media yang menjadi fasilitas penunjang pelaksanaan Piala Dunia U-20.

Setelah berkeliling melakukan inspeksi terakhir di Stadion GBT serta lapangan pendukung A dan C, rombongan FIFA mengecek lapangan yang akan digunakan untuk latihan yaitu Lapangan Gelora 10 Nopember (G10N) dan Gelora Pancasila Surabaya.

Baca juga: Timnas ditargetkan lolos penyisihan grup di Piala Dunia U20

Secara keseluruhan, lanjut Wiwiek, kesiapan Stadion GBT beserta sejumlah lapangan latihan sudah cukup baik termasuk fasilitas-fasilitas pendukung seperti pasokan listrik hingga akses parkir.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: FIFA lakukan inspeksi terakhir Stadion GBT jelang Piala Dunia U-20

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE