Bupati Karimun Lantik IPPMKK Pekanbaru Periode 2022-2023

id Bupati Kabupaten Karimun,IPPMKK,aunur rafiq

Bupati Karimun Lantik IPPMKK Pekanbaru Periode 2022-2023

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq saat memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan Ketua dan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IPPMKK) Pekanbaru periode 2022-2023, di Ballroom Menara Dang Merdu BRK Syariah, Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (3/3/2023).

Kabupaten Karimun (ANTARA) - Mahasiswa harus mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin masa depan dan mesti mempersiapkan diri melalui estafet kepemimpinan baik nasional mampun daerah.

“Mahasiswa adalah penerus estafet kepemimpinan di Karimun, kalian adalah calon pemimpin di masa depan. Tentu kalian akan ikut serta dalam memajukan daerah dan harus mampu bersaing, sehingga kelak bisa memberikan kontribusi yang positif serta berperan penting dalam membangun Kabupaten Karimun,” kata Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq saat melantik Ketua dan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IPPMKK) Pekanbaru periode 2022-2023, di Ballroom Menara Dang Merdu BRK Syariah, Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (3/3/2023).
 
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq membacakan dan melantik kepengurusan IPPMKK Pekanbaru Periode 2022-2023

Aunur Rafiq menyampaikan, fungsi dan peran mahasiswa di masyarakat adalah sebagai agent of change (agen perubahan) , moral force (kekuatan moral), iron stock (pengganti generasi sebelumnya), dan guardian of value (mampu menjaga nilai dan menjunjung nilai kepribadian, kebangsaan, dan bermasyarakat yang tinggi). Dari peran tersebut, mahasiswa harus mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin bangsa.

“Mahasiswa dipersiapkan menjadi calon pemimpin bangsa, sehingga mahasiswa mempunyai tanggung jawab, tugas, dan peran menjadi pemimpin. Peran perguruan tinggi juga ikut mempersiapkan calon pemimpin bangsa,” tegasnya.
M Riko ketua IPPMKK Pekanbaru Periode 2022-2023 menandatangani berita acara pelantikan


Ia menyebut, bahwa pemerintah akan terus hadir untuk para mahasiswa yang sedang berkuliah di luar Kabupaten Karimun. 

“Tentu pemerintah daerah akan terus hadir untuk para mahasiswa, termasuk kepada organisasi-organisasi seperti IPPMKK sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah,” pungkasnya.
 
“IPPMKK harus selalu kompak sebagai wadah mahasiswa kita di Pekanbaru, dan tidak kalah penting tentu tetap fokus kuliahnya meski juga harus menjalankan roda organisasi,” terangnya.
M Riko ketua IPPMKK Pekanbaru Periode 2022-2023 menyerahkan photo kepada Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq


Aunur Rafiq menyampaikan, IPPMKK yang kini sudah berusia 23 tahun, tentunya telah menunjukkan eksistensi yang baik dan memiliki peranan penting bagi Kabupaten Karimun.

Sehingga, ia berharap agar para mahasiswa dapat menempuh pendidikan dengan baik supaya kelak dapat ikut serta mengabdikan diri untuk pembangunan Kabupaten Karimun. 
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq foto selfie dengan mahasiswa IPPMKK Pekanbaru


“Kemajuan daerah ada ditangan mahasiswa sebagai penerus estafet kepemimpinan di Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Turut hadir di acara tersebut, Ketua TP. PKK Kabupaten Karimun Raja Azmah Aunur Rafiq, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdulah, Kepala Baperlitbang Fajar Harrison, Kepala Bapenda Kamarulazi, Kepala BPKAD Dwiyandri Kurniawan, Kadis Pendidikan Sugianto, Kepala Disnaker Rufindi Alamsyah, Kadis PUPR Cahyo Prayitno, Kadis DPMPTSP M Yosli, Kadis PMD Jackie, Kadis Pertanian Syukri, Kadis Perindag Basori,
Kabag Perlengkapan, Kabag Pembangunan, Kabag Umum, Kabag Ortal dan Kabag Prokopim. 
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq foto bersama dengan mahasiswa IPPMKK Pekanbaru

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE