KKP dan PT Semen Padang kolaborasi dalam program menabung sampah

id Kementerian kelautan perikanan, kkp, pt semen padang, nabung sampah, bulan cinta laut, bcl

KKP dan PT Semen Padang kolaborasi dalam program menabung sampah

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan paparan saat pembukaan Rapat Kerja Teknis Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kelautan dan Perikanan Tahun 2023, di Jimbaran, Badung, Bali. . ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp.

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan berkolaborasi dengan PT. Semen Padang dalam program Nabuang Sarok atau 
menabung sampah demi mendukung pembangunan ekonomi biru.
 
Inisiasi kolaborasi ini berawal dari sosialisasi program Nabuang Sarok yang digagas oleh PT. Semen Padang yang juga sejalan dengan program Bulan Cinta Laut, yaitu dukungan untuk mewujudkan kesehatan laut dan pemberdayaan nelayan melalui ekonomi sirkuler.
 
“Nabung Sarok atau nabuang sarok adalah bentuk pengelolaan sampah yang mampu memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat khususnya masyarakat nelayan” kata Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP, Victor Gustaaf Manoppo dalam keterangan resminya, Senin.
 
Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar mengungkapkan pihaknya sangat mendukung program KKP khususnya dalam pengelolaan sampah.
 
“Program Nabung Sarok PT. Semen Padang yang berawal dari program Refuse Derived Fuel,  inisiasi Kementerian PUPR telah mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Ini peluang yang sangat baik untuk mendorong perubahan sikap masyarakat dalam memilah sampah,” kata Asri.
 



 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KKP dan Semen Padang berkolaborasi dalam program menabung sampah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE