Jenazah anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo dimakamkan di Grobogan

id Pemakaman ABK

Jenazah anak Pj Gubernur Papua Pegunungan  Nikolaus Kondomo dimakamkan di Grobogan

Peti jenazah anak Pj Gubernur Papua Pegunungan dimasukkan ke ambulans di rumah duka di Semarang, Sabtu (20/5/2023). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Jenazah ABK (16), anak Penjabat Gubernur Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, dimakamkan di pemakaman Katolik Desa Jatiharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Perumahan Plamongan Indah, Semarang, usai digelar ibadah pemberkatan.

Gubernur Nikolaus Kondomo beserta anggota forum komunikasi pimpinan daerah Papua Pegunungan tampak hadir dalam ibadah pemberkatan hingga keberangkatan menuju pemakaman.

Sekda Papua Pegunungan Sumule Tombo mengaku kaget dengan kabar meninggalnya siswi kelas 2 salah satu SMAN di Kota Semarang itu.

"Tidak ada tanda-tanda, diinformasikan seperti iru, pasti syok," katanya.

Sementara kakas sepupu ABK, Wibisono, mewakili keluarga menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pelayat.

Menurut dia, ABK merupakan sosok yang pendiam, rajin beribadah, serta hidup sederhana.

Sebelumnya,  aparat kepolisian masih mendalami penyebab kematian putri Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, berinisial ABK, di sebuah kamar kos di Jalan Pawiyatan Luhur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Diduga akibat mati lemas. Untuk penyebabnya, masih didalami dengan pemeriksaan lanjutan," kata Kepala Polrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat malam.

Menurut Irwan, terdapat pemeriksaan lanjutan berupa mikrobiologi, patologi, dan toksikologi untuk memastikan penyebab kematian.

"Kami masih menunggu dari tim kedokteran untuk memberikan kesimpulan," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan forensik, lanjutnya, diduga terdapat kekerasan seksual sebelum korban tewas.

Terdapat tiga saksi yang diperiksa berkaitan dengan peristiwa tersebut, yakni yang mengajak dan mengantar korban ke rumah sakit. Korban sendiri sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

Dari tempat kejadian diamankan sejumlah barang bukti beberapa botol minuman beralkohol berbagai jenis.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jenazah anak Pj Gubernur Papua Pegunungan dimakamkan di Grobogan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE