UIB dan 10 perguruan tinggi swasta LLDIKTI X menuju universitas kelas dunia

id Kepala LLDikti wilayah X, Afdalisma, World class university, kampus kelas dunia, wcu

UIB dan 10 perguruan tinggi swasta LLDIKTI X menuju universitas kelas dunia

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma. (ANTARA/Muhammad Zulfikar).

Padang (ANTARA) - Universitas Internasional Batam (UIB) dan 10 perguruan tinggi swasta di bawah naungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang meliputi Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau dan Riau menuju universitas kelas dunia.

"Beberapa perguruan tinggi sudah mengarah pada world class university dengan indikator banyaknya kerja sama luar negeri, jumlah mahasiswa asing dan lain sebagainya," kata Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma di Padang, Sabtu.

Sesuai amanat Permendikbudristek Nomor 35 tahun 2021, LLDIKTI X bertugas memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan tinggi di empat provinsi yang diayomi. Termasuk juga dalam upaya mendorong setiap perguruan tinggi untuk segera mencapai predikat universitas kelas dunia.

"Untuk Sumatera Barat belum ada, yang ada baru di Kepulauan Riau yakni Universitas Internasional Batam," kata dia.

Ia mengatakan, untuk menuju world class university terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui setiap perguruan tinggi, satu di antaranya terkait kualitas mutu.

Karenanya, setiap perguruan tinggi swasta yang berada di bawah naungan LLDIKTI Wilayah X terlebih dulu didorong meningkatkan akreditasi program studi dan perguruan tinggi sebelum masuk tahap kampus kelas dunia.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 11 perguruan tinggi swasta LLDIKTI X menuju world class university

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE