Seorang calon haji Semarang dipulangkan PPIH

id PPIH Embarkasi Solo pulangkan ,satu calon haji karena kondisi kesehatan

Seorang calon haji Semarang dipulangkan PPIH

Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (29/5/2023). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.)

Boyolali (ANTARA) - Seorang calon haji asal Kabupaten Semarang yang tergabung kelompok terbang (Kloter) 17 dipulangkan ke daerahnya oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo di Provinsi Jawa Tengah.

Calon haji tersebut atas nama Sarju Amad Toyib (89), asal Kabupaten Semarang, ditunda keberangkatan ke Tanah Suci karena kondisi kesehatan, kata Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin.

Menurut dia, intinya, berdasarkan pemeriksaan kesehatan akhir yang dilakukan oleh PPIH Embarkasi Solo bidang kesehatan, beliau ditunda keberangkatannya ke Tanah Suci atau tidak layak terbang karena sakit sesak dan nyeri dada, serta tidak ada pendampingnya. Yang bersangkutan dengan didampingi petugas daerah kemudian dipulangkan ke daerah.

PPIH Embarksi Solo hingga saat ini, telah menunda keberangkatan dua calon haji ke Tanah Suci bersama kloternya karena kondisi kesehatan sehingga dipulangkan ke daerah.

PPIH Embarkasi Solo sebelumnya, pada Kamis (25/5), satu jamaah calon haji atas nama Rumisih Salidin Kanafi (76), warga Demak yang tergabung dalam kloter 7 juga dipulangkan ke daerah karena kondisi kesehatan.

Menurut dia, berdasarkan analisa dari tim kesehatan Embarkasi Solo yang bersangkutan dinyatakan menderita demensia berat, sehingga tidak layak untuk terbang ke Tanah Suci.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPIH Embarkasi Solo pulangkan satu calon haji karena kondisi kesehatan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE