Penerbangan Pekanbaru ke Tanjungpinang dibuka mulai 7 Juli

id Bandara SSK II Pekanbaru,tanjungpinang, kepri, kepulauan riau,wings air

Penerbangan Pekanbaru ke Tanjungpinang dibuka mulai 7 Juli

Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK II) Pekanbaru, Riau. dok. Antara.

Pekanbaru (ANTARA) - Maskapai penerbangan Wings Air membuka rute penerbangan dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK II) Pekanbaru menuju Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah di Kota Tanjungpinang (TNJ) Kepulauan Riau, mulai 7 Juli 2023.

"Rute penerbangan pada wilayah tersebut kembali akan beroperasi untuk mendukung promosi objek wisata seperti pantai, lapangan golf dan wisata religi yang cukup beragam sehingga dapat menjadi pilihan wisata bagi para wisatawan domestik dan mancanegara," kata Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, M Hendra Irawan di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan pilihan membuka rute penerbangan tersebut karena Tanjungpinang memiliki nilai historis bagi Provinsi Riau karena pernah menjadi Ibu Kota sebelum Pekanbaru.

Selain sebagai salah satu daerah tujuan wisata, katanya, banyak perjalanan bisnis pada kedua daerah karena kedua daerah itu merupakan ibu kota serta banyak juga mahasiswa asal Tanjungpinang yang kuliah di Pekanbaru.

"Jika rute-rute lama tujuan Pekanbaru kembali terbuka maka dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan memaksimalkan kalender kegiatan pariwisata Provinsi Riau sepanjang tahun 2023," katanya.

M Hendra Irawan menjelaskan bahwa saat ini Bandara SSK II Pekanbaru telah terhubung dengan enam rute domestik meliputi Soekarno-Hatta, Halim Perdanakusuma, Kualanamu, Batam, Yogyakarta Kulonprogo dan Padang serta tiga rute internasional meliputi Kuala Lumpur, Singapura dan Malacca.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara SKK II Pekanbaru layani penerbangan ke Bintan mulai 7 Juli

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE