Pemprov Kepri upayakan pemerataan siswa PPDB SMA di Batam

id Kepri,batam,sekolah,SMA SMK,PPDB

Pemprov Kepri upayakan pemerataan siswa PPDB SMA di Batam

Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berupaya melakukan pemerataan siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA di Kota Batam.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung di Batam, Selasa mengatakan pihaknya telah mengantisipasi dengan menyediakan ruang kelas baru (RKB) di sekolah negeri baru, untuk menjadi pilihan alternatif bagi calon siswa yang mendaftar PPDB tahun ini.

"Terkait masalah SMA Negeri 3 itu sudah ada solusinya, kita bangun sekolah baru SMA Negeri 26 yang jaraknya tidak jauh dari SMA Negeri 3. Tetapi masih banyak masyarakat yang mendaftarkan anaknya di SMA Negeri 3," kata Andi.

Ia menyampaikan di SMA Negeri 26 Batam masih tersisa sekitar 200 kursi kosong dan siap menampung peserta didik baru.

"Sudah tidak ada masalah sebenarnya. Tapi Pemprov sudah ada antisipasinya, yang pasti kami adalah bagaimana ini pemerataannya. Kasihan juga nanti di SMA Negeri 3 sampai 50 orang per kelasnya," ujar dia.

Menurut Andi, untuk rencana penambahan rombongan belajar (rombel) hingga saat ini masih menunggu tahapan daftar ulang PPDB selesai.

Kata dia, situasi PPDB di Kota Batam rata-rata mendaftar di tingkat SMK, bahkan ada satu SMK mencapai 2.000 pendaftar.

"Ini jadi perhatian bagi kami untuk meningkatkan sarana prasarana. Gubernur akan menyampaikan ke pusat untuk perencanaan itu," ujar Andi.

Adapun SMK di Batam dengan pendaftar terbanyak di antaranya SMK Negeri 1, SMK Negeri 5, SMK Negeri 7.

"SMA sudah merata dengan cukup. Yang masih jadi persoalan yaitu di SMK, karena sekarang lagi booming-boomingnya," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE