Kinema Bangun Studio Animasi Pertama di Indonesia

id Kinema, Bangun, Studio, Animasi, Pertama, Indonesia

Batam (ANTARA News) - Perusahaan pembuat animasi PT. Kinema Systrans Multimedia membangun studio animasi pertama di Indonesia, Island Studio, yang berlokasi di Batam.
       
Managing Director PT. Kinema Systrans Multimedia, Michael Wiluan, di Batam, Jumat, mengatakan, studio itu akan dilengkapi beberapa set studio berupa panggung serta ruangan lainnya, juga production studio, tempat pengolahan animasi.
       
"Ini akan memberikan kesempatan bagi para produser film untuk mengoptimalkan kerja seni lokal, lahan, bahan bangunan, dan set properti," kata dia.
       
Studio animasi, diperuntukan untuk mengolah film animasi yang digabungkan dengan film nyata. Gambar nyata yang direkam di studio kemudian diolah dan digabungkan dengan animasi yang dirancang di ruang produksi.
       
Island Studio yang dibangun di Nongsa, direncanakan selesai akhir 2011.
       
Di tempat yang sama, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan menyambut baik rencana pembangunan studio animasi.
       
"Kami sangat menghargai komitmen dan keberanian Mike untuk membangun studio animasi pertama di Indonesia," kata dia.
       
Ia mengatakan senang dengan adanya industri baru yang berkembang di Batam, selain industri manufaktur dan galangan kapal, yaiu industri kreatif, pembuatan film animasi.
       
Sebagai penanda dimulainya pembangunan Island Studio, Wali Kota memukul gong yang dilanjutkan menyaksikan pemancangan Tiang pertama konstruksi bangunan Studio.
       
PT. Kinema Systrans Multimedia merupakan studio animasi terbesar di Asia Tenggara dan telah menghasilkan berbagai karya animasi pesanan perusahaan sinema asing.
       
Satu di antara karya animasi produksi Kinema yang telah menginternasional adalah film "Sing to the Dawn" yang telah di adaptasi dalam versi Indonesia dengan judul "Meraih Mimpi", dengan melibatkan beberapa artis terkenal seperti Cut Mini dan Gita Gutawa sebagai pengisi suara.(Y011/M012/Btm2)

   

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE