11 ABK selamat dari kapal karam di Selat Malaka

id 11 ABK selamat usai kapalnya karam di Selat Malaka, ABK selamat, kapal karam, selat Malaka

11 ABK selamat dari kapal karam di Selat Malaka

Tangkapan layar ABK K.M. Lintang Timur Samudera yang karam di Selat Malaka akan diselamatkan nelayan yang melintas. (ANTARA)

Pekanbaru, (ANTARA) - Sebanyak 11 anak buah kapal (ABK) K.M. Lintang Timur Samudera yang karam di perairan internasional One Fathom Bank, Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE), Selat Malaka, Senin (31/7), ditemukan selamat.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi di Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu, mengatakan 11 ABK tersebut terkonfirmasi selamat setelah ditolong nelayan yang melintas di area tersebut, meskipun mereka sempat hilang kontak.

Personel dalam kapal karet RB 218 dan Tim Rescue Unit Siaga SAR Dumai serta KN SAR Sanjaya akan bermalam di Pulau Jemur sambil memantau pelayaran kapal nelayan yang berhasil mengevakuasi korban selamat tersebut.

"11 ABK tersebut diselamatkan kapal nelayan dan tiba di Panipahan, Rokan Hilir, Selasa (1/8), sekitar pukul 01.00 dini hari," katanya.

Dia menjelaskan ABK di kapal yang hampir tenggelam tersebut sempat menyalakan sinyal asap sebagai tanda meminta pertolongan.

Kapal Motor Lintang Timur Samudera karam dan hampir tenggelam di perairan internasional One Fathom Bank, Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE), Selat Malaka, Senin (31/7), sekitar pukul 07.30 WIB.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE