Siswa SMAN 1 Padang raih medali perunggu Olimpiade Astronomi dan Astrofisik Dunia

id Olimpiade,Mahyeldi,Siswa berprestasi,sumbar, sman 1 padang, padang, prestasi

Siswa SMAN 1 Padang raih medali perunggu Olimpiade Astronomi dan Astrofisik Dunia

Tim Indonesia berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade Astronomi dan Astrofisik tingkat Dunia di Polandia. (ANTARA/HO-tangkapan layar sreaming)

Padang (ANTARA) - Zahran Nizar Fadhlan, siswa asal SMAN 1 Padang, berhasil meraih medali perunggu bersama Tim Indonesia pada ajang Olimpiade Astronomi dan Astrofisik tingkat Dunia di Polandia.

"Prestasi tingkat dunia yang diraih Zahran ini membuktikan bahwa kualitas pelajar Sumatera Barat, mampu bersaing di tingkat internasional," kata Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi di Padang, Ahad.

Ia berharap prestasi yang diraih Zahran bisa menjadi pelecut semangat dan motivasi bagi pelajar lainnya, khususnya di tingkat SMA sederajat agar terus berusaha meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional, bahkan hingga ke tingkat internasional.

Apresiasi juga dilontarkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy. Menurutnya, prestasi yang diraih Zahran turut menjadi kado Kemerdekaan RI untuk Sumatera Barat.

"Kita berdoa, bahwa prestasi yang diraih Zahran hari ini membuka keran prestasi-prestasi lainnya. Sehingga, menjadi tangga bagi Zahran untuk menggapai kesuksesan di masa depan," ujarnya.

Dalam perlombaan itu Zahran menjadi salah satu dari empat orang anggota tim utusan Indonesia yang berhasil membawa pulang medali perunggu dari ajang tingkat dunia tersebut.*





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Siswa SMAN 1 Padang raih perunggu Olimpiade Astronomi Dunia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE