34 atlet Kepri kantongi tiket PON 2024

id PON 2024,KONI Kepri, Kepri, kepulauan riau

34 atlet Kepri kantongi tiket PON 2024

Atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti Pra PON dan Kejurnas Balap Sepeda tahun 2023 di Kota Lubuklinggau, Palembang, Minggu (27/8/2023). (ANTARA/HO-Humas KONI Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - KONI Kepulauan Riau (Kepri) menyampaikan sebanyak 34 atlet dari 12 cabang olahraga telah berhasil mengantongi tiket menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024.

"Dari total 16 cabor yang telah mengikuti Pra PON 2023, 12 cabor di antaranya lolos PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024," kata Ketua KONI Kepri, Usep RS, di Batam, Senin (28/8).

Usep memerinci cabor yang lolos PON XXI itu, antara lain Selam dua nomor dua atlet, Hapkido lima nomor enam atlet, Wood ball satu nomor satu atlet, Golf tiga nomor tiga atlet, Menembak dua nomor dua atlet, Ski enam nomor dan enam atlet, A.modelling dua nomor dua atlet, IMI dua nomor dan duabatlet, Bulu Tangkis beregu empat atlet, Muaithay 1 atlet, dan Sepeda Sport tiga atlet.

Cabor terbaru yang berhasil lolos PON XXI hingga Minggu, ialah Atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepastian itu diperoleh setelah keluar sebagai juara  pada ajang Pra PON dan Kejurnas Balap Sepeda tahun 2023 di Kota Lubuklinggau, Palembang, dengan mendapatkan medali emas di nomor ENDURO atas nama Achmad Pandu Wijaya, dan nomor DWONHILL sapu bersih atas nama Achmad Pandu Wijaya Andri Pratama, dan Levy Farera Agustara.

"Selamat buat para atlet, pelatih, dan official dari ISSI Kepri atas semua dukungan dan prestasi yang berhasil dicapai. Kita doakan atlet-atlet Kepri akan berprestasi di ajang PON 2024," ujar Usep.

Lanjut Usep menyatakan saat ini ada sepuluh cabor yang sedang bertanding di BK Pra PON 2023. Selanjutnya, 12 cabor akan melaksanakan Pra PON di bulan September dan Oktober 2023. Lalu, sepuluh cabor lagi di pertandingkan di Porwil XI Provinsi Riau pada tanggal 4-14 November 2023. 

"Kami targetkan lebih banyak atlet Kepri mendapatkan tiket lolos PON Aceh-Sumatera Utara 2024," ungkapnya.

Dengan lolosnya atlet-atlet KEPRI di PON 2024, lanjut Usep, tentu menjadi satu kebanggaan dan sebagai langkah awal untuk meraih prestasi di tingkat nasional. 

KONI Kepri akan memaksimalkan ikhtiar agar para atlet asal Bumi Segantang Lada itu bisa meraih medali sebanyak-banyaknya di PON tahun depan.

"Harapan kami Pemerintah Provinsi Kepri melalui Gubernur dan DPRD dapat menganggarkan di 2024 untuk pelaksanaan pelatihan daerah, Training Center, Try Out dan keberangkatan PON 2024 ke Aceh dan Sumatra Utara," demikian Usep RS.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE