Cabor sepak takraw - Jateng dan Kepri buka peluang ke semifinal kuadran

id Sepak Takraw,PON XXI,Aceh Sumut,kepri,Gedung Idi Sport Center,pon aceh sumut,cabor sepak takraw,PON XXI Aceh-Sumut 2024,olahraga

Cabor sepak takraw - Jateng dan Kepri buka peluang ke semifinal kuadran

Pemain Kepulauan Riau menghadang smes pemain Lampung dalam pertandingan sepak takraw nomor kuadran perorangan putra di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (11/9/2024). ANTARA/M Haris SA

Aceh Timur (ANTARA) - Jawa Tengah (Jateng) dan Kepulauan Riau (Kepri) membuka peluang ke semifinal nomor kuandran atau empat pemain di lapangan perorangan putra cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Bertanding di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu, peluang ke semifinal didapat Jawa Tengah setelah mengalahkan Aceh dengan skor 2-0 (15-13 dan 15-9).

Sementara, Kepulauan Riau membuka peluang ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Lampung, juga dengan skor 2-0 (15-11 dan 15-8).

Di nomor kuadran perorangan tersebut, Jawa Tengah tergabung dalam Grup A bersama Aceh dan Gorontalo. Sedang Kepulauan Riau tergabung di Grup B bersama Sumatera Utara dan Lampung.

Joni Susilawanti, pelatih Kepulauan Riau, mengatakan kendati menang, anak asuh belum bermain lepas. Hal itu terjadi karena menghadapi pertandingan pertama dan belum sepenuhnya beradaptasi dengan lapangan.

Baca juga: Sepak takraw - Nomor perseorangan kuadran mulai dipertandingkan, ada tim Kepri!

Sebelumnya, Koordinator Humas Cabang Olahraga Sepak Takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024 Ilyas di Aceh Timur, Rabu, mengatakan nomor perorangan kuandran mempertandingkan 19 pertandingan, di antaranya sembilan pertandingan di kelompok putra dan 10 pertandingan di kelompok putri

"Pertandingan nomor perorangan kuandran berlangsung hari ini dan besok. Total pertandingan sebanyak 19 pertandingan. Untuk putra menggunakan sistem grup dan putri menggunakan putaran robin atau saling jumpa," kata Ilyas.

Nomor perorangan kuandran diikuti sembilan provinsi yakni Aceh, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Jawa Barat, Gorontalo, Lampung, dan Kepulauan Riau.

Untuk kelompok putra dibagi dua grup. Grup A diisi Aceh, Jawa Tengah, dan Gorontalo. Sedangkan Grup B terdiri Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara. Juara dan peringkat dua grup melaju ke semifinal.

Baca juga: Jelang PON, atlet silat Kepri jaga asupan makan dengan bahan alami dan vitamin

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sepak takraw - Jateng dan Kepri buka peluang ke semifinal kuadran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE