Menikmati keindahan Bromo di Seruni Point

id karhutla bromo,gubernur jatim,wisata seruni point,Bromo, jatim, Jawa timur

Menikmati keindahan Bromo di Seruni Point

Objek wisata Seruni Point di Desa Ngadisari, Kabupaten Probolinggo (ANTARA/HO-Disporaparbud Probolinggo)

Probolinggo, Jawa Timur (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan meskipun objek wisata Gunung Bromo ditutup total akibat kebakaran hutan dan lahan, namun wisatawan masih bisa menikmati keindahan pemandangan dari titik Seruni Point.

Seruni Point merupakan satu tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati indahnya matahari pagi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Puncak Seruni Point di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

"Saya meminta wisatawan untuk bersabar. Sebelum semua api padam dan dipastikan tidak ada lagi asap yang tersisa, maka lokasi wisata Bromo masih ditutup sebagian untuk sementara waktu," kata dia dalam keterangan di Kabupaten Probolinggo, Ahad.

Menurut dia, penutupan secara total objek wisata Gunung Bromo itu untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung sekaligus agar upaya pemadaman karhulta bisa dilakukan secara komprehensif.

"Kendati demikian, wisatawan dapat menikmati indahnya Bromo dan matahari terbit dari Seruni Point. Kalau sudah selesai dan aman semua maka insya Allah Balai Besar TNBTS akan berkoordinasi dengan PHRI Bromo untuk membuka kembali wisata di Bromo," kata dia.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Khofifah: Wisatawan bisa menikmati keindahan Bromo di Seruni Point

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE