LPP RRI Batam tingkatkan inovasi dalam rangka HUT ke-78

id Kepri,batam ,RRI ,inovasi ,HUT RRI

LPP RRI Batam tingkatkan inovasi dalam rangka HUT ke-78

Kepala RRI Batam Agus Rusmin Nuryadin saat meluncurkan logo baru milik RRI dalam HUT ke-78 di Batam, Kepri, Senin (11/9/2023) (FOTO ANTARA/Jessica)

Batam, Kepri (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kota Batam, Kepulauan Riau terus meningkatkan inovasi dan melakukan perubahan dalam rangka memperingati HUT ke-78 tahun RRI.

Kepala LPP RRI Batam Agus Rusmin Nuryadin di Batam, Senin mengatakan hal tersebut sejalan dengan tema HUT RRI pada 2023 ini yaitu "Transportasi Multiplatform untuk Indonesia Maju".

"Kenapa kita harus mengikuti atau bertransformasi multiplatform, karena di era distrubsi saat ini memang RRI harus berinovasi melakukan perubahan, kalau tidak kami akan tertinggal," katanya.

Ia menambahkan dalam era yang serba digital saat ini juga memaksakan RRI Batam untuk terus melakukan peningkatan kapasitas serta inovasi di tengah persaingan yang cukup ketat.

"Kalau dulu RRI itu didekati oleh publik, tapi untuk saat ini tidak lagi begitu, karena dengan distrubsi media tentu persaingan hanya radio tapi juga ada media lain. Seperti di media sosial, utamanya ada podcast, ada Youtube ini jadi tantangan RRI ke depan," ujar dia.

Terkait hal tersebut, RRI telah menghadirkan multiplatform yang dapat diakses melalui ponsel pintar yaitu RRI co id dan RRI NET yang sudah berganti nama menjadi RRI Digital.

"Pendengar bisa akses RRI digital ini melalui HP, unduh di Playstore dan ini menjadi keunggulan kami bertransformasi multiplatform," katanya.

Dengan begitu, ia  berharap dengan bertambahnya usia RRI pada tahun ini menjadikan RRI sebagai media rujukan serta dapat menghadirkan informasi yang berkualitas di tengah maraknya berita hoaks yang beredar.

"Kami berharap masyarakat bisa mengakses dengan konten-konten yang kami hadirkan dan diharapkan menjadi media rujukan, media multiplatform dimana saat ini hoaks di mana-mana," demikian Agus Rusmin Nuryadin.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE