Narapidana residivis kabur dari Lapas Bengkalis Riau

id Lapas Bengkalis, narapidana kabur, narapidana residivis kabur,Bengkalis, riau

Narapidana residivis kabur dari Lapas Bengkalis Riau

Arifin (36) merupakan narapidana terlibat kasus pencurian kabur dari Lapas Kelas II A Bengkalis, Riau, melalui plafon sel tahanan. (ANTARA/HO-Lapas Bengkalis)

Bengkalis, Riau (ANTARA) - Seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis, Riau, yang merupakan residivis kasus pencurian dilaporkan kabur dengan cara menjebol ruang tahanan di blok C, Rabu dini hari.

"Tahanan tersebut bernama Arifin berusia 36 tahun dan divonis 5 tahun penjara karena terlibat kasus pencurian. Ia sudah menjalani hukuman sekitar delapan bulan," kata Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis, Muhamad Lukman, Rabu.

Saat ini, pihaknya dibantu aparat kepolisian mencari Arifin yang merupakan warga asal Sabak Auh, Kabupaten Siak. Narapidana yang kabur tersebut diketahui ketika petugas jaga di Pos 2 dan Pos 3 mendengar suara benda jatuh di belakang.

Kemudian petugas melakukan penyisiran dan didapatkan satu napi sudah hilang melalui plafon tahanan lalu kabur melalui tembok belakang.

"Kami juga berharap kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan napi tersebut untuk segera melaporkannya kepada kami atau ke polisi terdekat," harap Kalapas.

Kaburnya tahanan di Lapas Kelas II A Bengkalis ini sudah beberapa kali terjadi..

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE