Hasto ciptakan pantun untuk Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil

id PDIP,Hasto Kristiyanto,Ganjar Pranowo,Mahfud MD,Sandiaga Uno,Pantun

Hasto ciptakan pantun untuk Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan dirinya membuat pantun untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau tentang pantun, memang sudah dibuat pantun buat Pak RK (Ridwan Kamil), sudah buat Pak Mahfud, sudah itu kan cerminan-cerminan suasana kebatinan ketika acara dilaksanakan," kata Hasto di Gedung High End, Jakarta, Rabu.

Ia menegaskan membuat pantun untuk semua nama yang masuk ke dalam bursa bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

"Ada juga pantun buat Pak Sandiaga Uno," ujar Hasto.

Hasto lalu menyampaikan pantunnya.

"Sandiaga Uno sosok rendah hati, di tangannya Indonesia maju berlari, seluruh bacawapres Ganjar Pranowo memang menarik sekali, menangkan pemilu dengan cara berdikari," bunyi pantun Hasto.

"Artinya kita tidak ada utang," timpalnya.

Ia mengatakan saat ini nama-nama bakal cawapres masih dalam pertimbangan. Adapun di antaranya Mahfud MD, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, dan Andika Perkasa.

"Jadi, ada kan tadi Mas Ketum sudah menyebut ada Pak Sandi, ada Pak RK, ada Pak Mahfud MD, ada Tuan Guru Bajang, ada juga Pak Andika. Ini terus ya dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan kepada waktu yang tepat dan itu pasti menang satu putaran. Itu harapan dari rakyat," tutur dia.

Lebih lanjut, politisi asal Yogyakarta itu menyampaikan pihaknya juga akan melihat dinamika yang ada dalam penentuan bakal cawapres tersebut.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Selain Mahfud, Hasto ciptakan pantun untuk Sandiaga Uno

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE