Gubernur Ansar salurkan 1.450 paket sembako untuk warga Batam

id Bantuan sosial,Gubernur Ansar, Ansar Ahmad, Kepri

Gubernur Ansar salurkan 1.450 paket sembako untuk warga Batam

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad  menyerahkan 1.450 paket sembako bagi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kavling Lama Batu Aji Permai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Selasa (3/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Batam (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyerahkan 1.450 paket sembako bagi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kavling Lama Batu Aji Permai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Ansar mengatakan pemberian bantuan sosial kali ini untuk membantu mengurangi pengeluaran kebutuhan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan dan nutrisi masyarakat sedikit terbantu.

"Bantuan sosial ini diharapkan bisa mengatasi kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk keperluan sehari-hari. Mengingat tidak semua masyarakat dengan mudah bisa memenuhi bahan kebutuhan pokoknya," kata Ansar di Batam, Selasa.

Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras lima kilogram, gula satu kilogram, tepung terigu satu kilogram, minyak goreng dua liter, dan susu satu kaleng.

Dalam kesempatan yang sama ia juga menyerahkan bantuan pangan pemerintah tahap dua bagi masyarakat Batam untuk tiga bulan, mulai dari September hingga November 2023.

"Khusus Batam, ada sekitar 32.533 keluarga penerima bantuan pangan pemerintah tahap dua. Masing -masing menerima 10 kilogram beras," ujarnya.

Ansar menyampaikan khusus untuk penyerahan bantuan pangan pemerintah tahap dua, Kepri secara umum telah mendapatkan peringkat keempat nasional, dengan realisasi yang mencapai 100 persen.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Kepri Alex Guspeneldi mengatakan pemberian sembako sebanyak 1.450 paket untuk warga Kavling Lama Sagulung, Batam, diakomodir dari kegiatan pokok pikirannya sewaktu menggelar reses.

"Pada hari ini saya mendampingi Pak Gubernur memberikan kepada bapak/ibu semua. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Alex.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE