Presiden dijadwalkan lantik pejabat baru pada Rabu

id Jokowi,reshuffle,perombakan kabinet,pelantikan pejabat,Istana Negara,syl, kementerian pertanian, menteri pertanian

Presiden dijadwalkan lantik pejabat baru pada Rabu

Presiden Joko Widodo saat memberikan arahan dalam pembukaan BNI Investor Daily Summit 2023 di Jakarta, Selasa (24/10/2023). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt)

Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden RI AAGN Ari Dwipayana, Selasa, mengatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik pejabat baru pada Rabu (25/10).

"Besok (Rabu) memang direncanakan ada pelantikan pejabat di Istana Negara," kata Ari saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Saat ditanya siapa pejabat yang akan dilantik dan dalam posisi apa, Ari akan menyampaikan perkembangan informasi itu.

"Mengenai siapa yang dilantik dan dalam posisi apa, nanti saya akan update lagi," kata dia.

Kabar soal pelantikan pejabat itu mencuat setelah Jokowi pada Selasa pagi menyatakan akan merombak Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Jokowi, ada kemungkinan reshuffle kabinet dilaksanakan pada pekan ini. Mengenai kepastian perombakan itu, Presiden menyatakan masih dilakukan persiapan.

Namun demikian, Jokowi memastikan perombakan itu terkait penetapan menteri pertanian definitif untuk menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mengundurkan diri karena terjerat kasus dugaan korupsi.

Selain itu, ada kabar beredar mengenai pergantian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan digantikan Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen TNI Agus Subiyanto.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Hamim Tohari, dalam kesempatan terpisah menyatakan pergantian kasad merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi dijadwalkan lantik pejabat baru di Istana Negara pada Rabu

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE