Polresta Barelang dan warga bersih-bersih pantai di pulau terluar

id Bersih-bersih pantai,Polresta Barelang,Batam,Kepri,Kepulauan Riau, Polda kepri

Polresta Barelang dan warga bersih-bersih pantai di pulau terluar

Aksi bersih-bersih pantai di pulau terluar Batam (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau bersama masyarakat serta mahasiswa di Batam melakukan aksi bersih-bersih pantai di wilayah pulau terluar guna menjaga lingkungan bebas dari sampah.
 
"Kami mengajak warga dan mahasiswa untuk bersih-bersih pantai hari ini di Tanjung Penakit, Pulau Galang, Kota Batam. Tujuannya agar pantai di sini bebas dari sampah-sampah yang dibuang ke laut," kata Kasat Polairud Polresta Barelang Kompol Salahudin di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis.
 
Dia menjelaskan kegiatan ini juga sebagai bentuk spontanitas pihaknya yang dilakukan untuk menyapa warga yang tinggal di kawasan pulau terluar.
 
Tidak hanya menggelar kegiatan bersih-bersih, Polresta Batam juga memberikan bingkisan sembako kepada warga setempat dan memberikan bantuan peralatan olahraga.
 
"Kami berikan bingkisan bagi masyarakat nelayan di sini serta memberikan bantuan bola voli untuk kegiatan olah raga," kata dia.
 
Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya berharap warga setempat dapat lebih memahami pentingnya lingkungan yang bersih dari sampah. terutama pada wilayah pantai, dengan menjaga keindahan pantai sehingga mampu meningkatkan potensi wisata.
 
"Selain itu sampah-sampah laut ini kan dapat mempengaruhi habitat ikan-ikan yang ada di laut, sehingga dengan adanya kegiatan ini warga bisa lebih bisa menjaga laut dari adanya sampah," kata Salahudin.
 
Sementara salah satu warga, Sanusi, mengatakan masyarakat Tanjung Penakit sangat berbahagia dengan bentuk tali asih berupa bantuan bingkisan serta dibelikannya alat olah raga berupa bola voli.
 
"Masyarakat Tanjung Penakit sangat berbahagia dengan bantuan bingkisan serta dibelikannya alat olah raga berupa bola voli," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE