Bupati Natuna ajak kalangan pemuda membangun daerah

id bupati natuna, pemuda natuna, pembangunan daerah,kepri,natuna,hari peringatan sampah ,pantai piwang,wan siswandi

Bupati Natuna ajak kalangan pemuda membangun daerah

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menjadi pembina upacara hari peringatan sumpah pemuda di Pantai Piwang Kecamatan Bunguran Timur (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Bupati Natuna, Kepulauan Riau Wan Siswandi mengajak kalangan pemuda dan organisasi kepemudaan di daerah itu untuk bersama-sama membangun daerah.

"Marilah kita mengimplementasikan semangat dan perjuangan para pemuda tersebut untuk membangun wilayah kita agar lebih maju ke depannya," ucap Wan saat menjadi pembina upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Pantai Piwang Kecamatan Bunguran Timur, Senin.

Ia menjelaskan dalam membangun daerah pemerintah memerlukan dukungan pemuda dan organisasi kepemudaan. Dukungan itu, kata dia. bisa diberikan melalui saran maupun pendapat.



Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan para pemuda untuk selalu meningkatkan kemampuan agar mimpi pemerintah untuk memajukan Natuna dimasa akan datang bisa terwujud.
 
"Pemuda Natuna berpotensi menjadi agen perubahan yang signifikan dalam mengarahkan masa depan daerah," ujar dia.

Sementara itu, Ketua 3 Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Natuna Sirojudin mengaku selalu siap memberikan kontribusi positif kepada pemerintah dan masyarakat.

Ia menyebut selaku putra daerah sudah sewajarnya dirinya membantu pemerintah dalam membangun daerah agar kesejahteraan masyarakat terwujud.

Salah satu dukungan yang diberikan pemuda daerah ini, sambung Siro, adalah dengan mengawasi kinerja pemerintah agar pembangunan dan setiap program bisa terealisasi dengan baik. "Kita andil dalam mengawasi dan proses pembangunan daerah," ucapnya.

Pada momen Sumpah Pemuda ini, Siro mengajak para pemuda Natuna untuk selalu semangat dalam menjaga daerah dengan cara mengawasi setiap program pemerintah agar tidak salah sasaran.



Sebab, lanjut dia, pembangunan tanpa pengawasan akan membahayakan masa depan.

"Saya kembali mengingat sejarah, bahwa dulu pemuda adalah salah satu yang memperjuangkan kemerdekaan dan pemuda salah satu yang berpengaruh dalam membangun dan memajukan daerah maupun negeri ini," ujar Siro.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE