Perusahaan properti Indonesia dan Hong Kong bermitra kembangkan pusat data di Batam

id pusat data,batam,sinar primera group,gaw capital

Perusahaan properti Indonesia dan Hong Kong  bermitra kembangkan pusat data di Batam

Board of Member Sinar Primera Group Trisno Kemat (Kanan) bersama President of Gaw Capital Partner Kenny Gaw saat menandatangani perjanjian kerjasama inovasi pusat data di Indonesia yang berlangsung di Hotel Grand Hyatt, Jakarta (1/11/2023). (Antara/HO/Sinar Primera)

Jakarta (ANTARA) - Dua perusahaan properti asal Indonesia Sinar Primera dan Gaw Capital Partner dari Hong Kong menjalin kemitraan strategis untuk pengembangan pusat data di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Head of Sinar Primera Group Hong Kah Jin mengatakan, kemitraan strategis ini menegaskan komitmen kedua belah pihak untuk meraih peluang yang muncul di sektor infrastruktur digital.

Permintaan Indonesia untuk layanan digital dan cloud, lanjutnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, tumbuh secara eksponensial dan hal itu merupakan peluang yang menarik untuk berinvestasi di industri pusat data.

"Proyek ini membuka jalan untuk fasilitas pusat data yang canggih yang akan memenuhi permintaan yang meningkat untuk infrastruktur digital lanjutan di Batam dan kawasan sekitarnya," ujarnya.

Dikatakannya, Sinar Primera akan memegang saham minoritas dalam proyek ini dan akan memainkan peran kunci sebagai manajer pengembangan, sementara Gaw Capital Partners akan menjadi investor utama, memberikan dukungan finansial dan keahlian investasi yang solid.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perusahaan RI dan Hong Kong bermitra kembangkan pusat data di Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE