Pemkot Pekanbaru siapkan dua zona kuliner halal, aman dan sehat

id Zona kuliner halal, aman dan sehat, pemkot Pekanbaru,Riau, Pekanbaru

Pemkot Pekanbaru siapkan dua zona kuliner halal, aman dan sehat

Acara Peresmian Zona Kuliner Halal, Aman Dan Sehat (KHAS ) Riau Garden oleh Gubernur Riau di Riau Garden. (ANTARA/HO-Pemko Pekanbaru)

Pekanbaru, (ANTARA) - Pemkot Pekanbaru Provinsi Riau mempersiapkan dua lokasi yakni Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Sumatera menjadi zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) setelah Riau Garden di Jalan HR Soebrantas.

"Di Jalan Arifin Achmad dan Sumatera itu sudah ramai kafe sehingga kita ingin nanti di kawasan itu juga menjadi zona KHAS," kata Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin.

Untuk bisa ditetapkan sebagai zona KHAS, kata Indra, ada beberapa kriteria yang mesti dilengkapi salah satunya masalah higienis makanan yang dijual. Kemudian halal bagi masyarakat muslim serta sehat.

“Jadi kalau sudah ditetapkan menjadi kawasan KHAS, ini kan artinya aman dari sisi higienitasnya, halal bagi masyarakat muslim dan lain-lain yang masuk ke Pekanbaru ini, kemudian juga sehat," ucapnya.

Dengan adanya zona KHAS itu diharapkan bisa memacu meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Pekanbaru. Ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah lebih maju lagi, mampu bersaing.

"Semoga zona KHAS bisa menjadi ciri khas bagi Pekanbaru sebagai kota metropolitan dengan kawasan kota fasilitas nasional," tuturnya.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pekanbaru persiapkan dua zona kuliner halal, aman dan sehat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE