Pemkot Tanjungpinang kembali gelar gerakan pangan murah di empat lokasi

id Gerakan pangan murah,tanjungpinang, kepri

Pemkot Tanjungpinang kembali gelar gerakan pangan murah di empat lokasi

Kegiatan gerakan pangan murah (GPM) digelar Pemkot Tanjungpinang, Kepri, dalam rangka pengendalian inflasi nasional pada bulan September 2023. ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemkot Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) kembali menggelar gerakan pangan murah (GPM) di empat titik lokasi dalam rangka merealisasikan gerakan nasional pengendalian inflasi.

"Tujuan dari gerakan pangan murah ini adalah memberikan akses masyarakat terhadap barang konsumsi pokok dengan harga terjangkau," kata Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri, Sabtu.

Adapun jadwal dan lokasi pelaksanaan gerakan pangan murah di Tanjungpinang, yakni Rabu tanggal 22 November 2023, di lapangan Abdul Madjid, Jalan Sabang RT.003, RW.012 (samping STAI Miftahul Ulum), Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX.

Kemudian, Selasa tanggal 5 Desember 2023, di Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Jalan Abdul Rahim.

Kamis tanggal 7 Desember 2023, di lapangan Tugu KB, Jalan Sultan Mahmud, Gg. Bluntas 3, RT.005, RW.006, Kelurahan Tanjung Unggat.

Terakhir, Sabtu tanggal 9 Desember 2023, di lapangan Jalan Batu Naga, RT.003, RW.003, Pulau Dompak.

Yoni menyampaikan kegiatan pangan murah tersebut dilaksanakan berkat kolaborasi antara pemerintah, BUMN, kejaksaan, kepolisian, perbankan, dan pelaku usaha.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan dalam upaya mengendalikan inflasi serta menstabilkan pasokan dan harga pangan di ibu kota Provinsi Kepri ini.

Jadwal gerakan pangan murah, kata dia, berlangsung dari 22 November hingga 9 Desember 2023, mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

"Pelaksanaannya tersebar di empat titik lokasi strategis,” ungkap Yoni.

Lanjutnya menyampaikan bahwa pemkot berkomitmen memberikan akses masyarakat terhadap bahan pokok dengan harga yang terjangkau, dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

Terlebih lagi, sambungnya, bahan pangan yang dijual melalui gerakan pangan murah harganya masih di bawah harga di pasaran.

“Bagi masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga murah, silakan datang ke lokasi yang sudah terjadwal. Dapatkan tas belanja secara gratis, selama persediaan masih ada,” ucapnya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE