Kaesang temui Thaha Alhamid tokoh muslim Papua

id safari politik Kaesang,Kaesang Pangarep,ketua umum PSI,Kaesang di Papua,Kaesang di Jayapura,tokoh islam papua,jayapura,psi,ketum psi

Kaesang temui Thaha Alhamid tokoh muslim Papua

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kiri) berfoto bersama tokoh muslim Papua, Thaha Alhamid, di Jayapura, Papua, Senin (27/11/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jayapura (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menemui tokoh muslim di Papua Thaha Alhamid di Jayapura, Papua, Senin.

Dalam pertemuan tersebut, Kaesang dan Thaha Alhamid, yang juga merupakan juru bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar itu, membahas isu-isu terkini terkini terkait masa depa Bumi Cenderawasih.

Kepada Kaesang, Thaha menitipkan harapannya agar putra bungsu Presiden Joko Widodo itu dapat membawa PSI menjadi partai yang punya perwakilan di DPR RI.

Baca juga:
Ganjar pastikan pembangunan IKN tetap berlanjut

Ganjar-Mahfud akan kampanye hari pertama ke Aceh dan Papua

Bawaslu RI nyatakan siap tangani pelanggaran Pemilu 2024


Tidak hanya itu, Thaha, yang juga aktivis veteran Papua, berharap PSI dapat menjadi partai penguasa setelah Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

"Sangat penting bagi kami semua, PSI, sebagai partai baru, partai yang masih small (kecil), harus memastikan dia punya akses ke kekuasaan, kekuasaan lokal di Tanah Papua; itu yang penting," kata Thaha menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan di Jayapura, Papua, Senin.

Thaha melanjutkan akses kekuasaan itu utamanya merujuk kepada kepala daerah.

"Di tangan Mas Kaesang, kami berharap PSI semakin kuat di seluruh Indonesia dan bisa jadi ruling class, ruling party; peluang itu ada. Lihat Mas Kaesang, ini orang potensial," kata tokoh Papua itu.


Baca juga:
Perputaran uang di Asparnas Fest Kepri 2023 capai Rp1,4 miliar

Pemprov Kepri dan PLN bangun kabel laut hubungkan Batam-Pulau Buluh

Pemprov Kepri terus berusaha meningkatkan indeks pembangunan manusia


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kaesang temui tokoh muslim sekaligus jubir AMIN bahas Papua

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE