Kodim 0318 Natuna beserta warga bergotong royong cegah banjir di Bunguran

id Karya Bakti Kodim 0318 Natuna,natuna,kesra,kodim natuna,kepri,bpbd natuna,Pasiter,TNI,Personel Komando Distrik Militer

Kodim 0318 Natuna beserta warga bergotong royong cegah banjir di Bunguran

Peserta saat membersihkan drainase (ANTARA/HO-Warga Natuna)

Natuna (ANTARA) - Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), bersama warga Kecamatan Bunguran Timur melaksanakan gotong royong pembersihan drainase, pasar, dan penanaman pohon, guna mengantisipasi banjir di wilayah itu.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0318 Natuna Kapten Inf Napitupulu di Natuna, Kamis, mengatakan selain warga, pihaknya juga melibat personel TNI lainnya, Polri, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah setempat.

Pihaknya sengaja memilih Kecamatan Bunguran Timur sebagai lokasi kegiatan, karena wilayah tersebut kerap mengalami banjir.

"Mengingat sering kali terjadinya banjir, maka kami gagas kegiatan Karya Bakti TNI ini dengan melibatkan seluruh unsur sebanyak lebih kurang 365 orang," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu mampu motivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga lingkungan yang sehat terwujud dan warga terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan, namun untuk besok hingga selanjutnya dilakukan oleh jajaran Koramil," ujar dia.

Sementara Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0318/Natuna yang telah menggagas kegiatan Karya Bakti TNI sebagai upaya mencegah terjadinya banjir.

Ia menjelaskan banjir yang terjadi di wilayahnya merupakan dampak dari saluran air yang tidak bersih dan tersumbat, sehingga pada saat hujan drainase tidak mampu menyalurkan air dengan maksimal, akibatnya air meluap hingga ke pemukiman warga.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kodim 0318/Natuna sebagai penggagas kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita. Biar (banjir) tidak bisa kita hindari, namun dapat kita antisipasi," ucap dia.

Baca juga:
Pengelola Bandara RHF: Jumlah penumpang Natal dan Tahun Baru naik 8 persen

Pemkab Natuna beri bantuan dana transportasi kepada kader posyandu

KKP Kelas I Batam tingkatkan pengawasan di pintu masuk internasional

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE