Pemkab Natuna beri bantuan dana transportasi kepada kader posyandu

id Bantuan dana transportasi,kepri,natuna,bupati natuna,pemkab natuna

Pemkab Natuna beri bantuan dana transportasi kepada kader posyandu

Sesi foto bersama antara Bupati Natuna Wan Siswandi dengan para kader posyandu. (ANTARA/HO-Kesbangpol Natuna)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), memberikan bantuan dana transportasi kepada kader posyandu kelurahan di Kecamatan Bunguran Timur.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi di Kantor Camat Bunguran Timur, Jalan Dato Kaya Wan Moh Benteng, pada Kamis.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan bantuan tersebut merupakan upaya pemkab untuk memotivasi para kader posyandu yang selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam menjalankan program pemerintah, khususnya di bidang kesehatan.

"Jadi selama ini tidak pernah mendapat bantuan, makanya kami dari pemerintah daerah (pemda) mencoba meramu, menghitung, agar bisa memberikan insentif kepada kader-kader posyandu kelurahan yang ada di Kabupaten Natuna," ucapnya.

Ia menyebut akan kembali mengalokasikan dan menambah besaran dana untuk para kader pada tahun 2024.

"Mudah-mudahan tahun depan kami bisa menambah sedikit pembiayaan untuk para kader-kader posyandu yang ada ini," ujar Bupati Wan.

Ia mengatakan total kader yang menerima bantuan sebanyak 103 orang, berasal dari empat kelurahan yakni Kelurahan Batu Hitam, Kelurahan Bandarsyah, Kelurahan Ranai dan Keluarahan Ranai Darat, dengan total dana sebesar Rp46.300.000.

"Kami sangat mengerti dan memahami apa yang telah dilakukan untuk menghargai jerih payah pekerjaan ibu-ibu ini, walaupun ini masih jauh dari yang diharapkan," katanya.

Ia mengatakan para kader harus diberikan penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan. Oleh karena itu ia meminta dinas terkiat untuk menyiapkan penghargaan tersebut.

"Saran saya kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa agar ibu-ibu kader posyandu kelurahan ini dibuat penghargaan," kata Bupati Natuna Wan Siswandi.

Baca juga:
KKP Kelas I Batam tingkatkan pengawasan di pintu masuk internasional

BP Batam catat investasi triwulan III-2023 meningkat

Bapenda Batam pasangi stiker di restoran tunggak bayar pajak

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE