TNI-Polri di Natuna berkolaborasi bersihkan Pantai Tanjung

id Kodim 0318 Natuna ,Natuna ,Tni,Polri,Aksi bersih pantai ,Karya bakti TNI,kepri, natuna, kabupaten natuna,Pantai Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut

TNI-Polri di Natuna berkolaborasi bersihkan Pantai Tanjung

Para personel TNI da Polri saat melakukan aksi bersih (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), berkolaborasi membersihkan sampah di Pantai Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Komandan Kodim 0318/Natuna Kolonel Inf Andri Hadiyanto di Natuna, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kodam I Bukit Barisan.

Ia mengatakan tujuan kegiatan untuk memperindah Pantai Tanjung atau Pantai Teluk Selahang. Menurut dia, pantai yang indah bukan hanya yang memiliki pemandangan yang bagus, namun juga bersih.

"Jika kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita," ucap dia.

Selain Polri, pihaknya juga melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Basarnas, organisasi masyarakat, dan masyarakat setempat dalam kegiatan tersebut.

Selain aksi bersih pantai, pihaknya juga melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti pemberian sembako kepada warga kurang mampu, pengobatan massal gratis, dan ziarah makam pahlawan.

"Kami akan terus berupaya membantu pemerintah membangun Natuna dari hal terkecil hingga besar," ujar Andri Hadiyanto.

Kepada pihak-pihak yang telah banyak membantu, ia mengucapkan terima kasih. "Ibu-ibu serta bapak yang telah hadir saya ucapkan terimakasih," ucapnya. 

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Boy Wijanarko yang hadir pada kegiatan tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0318 Natuna yang telah membantu mereka menjaga keindahan pantai.

Ia mengatakan Pantai Tanjung merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Natuna. "Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih," ujarnya. 

Baca juga: Jokowi berkurban dua ekor sapi di Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE