Anies janji tingkatkan kesejahteraan guru diniyah

id anies baswedan,pemilu 2024,pasangan AMIN, capres anies,kammpanye anies di trenggalek, kesejahteraan guru diniyah

Anies janji tingkatkan kesejahteraan guru diniyah

Calon presiden nomor urut 1,Anies Baswedan meladeni sesi wawancara wartawan saat menghadiri kegiatan silaturahmi kiai kampung dan istighatsah kubro Pondok Pesantren Darul Muttaqin di Desa Jatiperahu Kecamatan Karangan, Trenggalek, Jumat (29/12/2023) malam.  ANTARA/Destyan Handri Sujarwoko

Trenggalek, Jawa Timur (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji di hadapan ribuan guru diniyah, kiai kampung, santri dan masyarakat pendukungnya untuk meningkatkan kesejahteraan guru diniyah seluruh Indonesia.

"Insya Allah jika nanti terpilih saya janji akan meningkatkan kesejahteraan guru diniyah, dan juga akan menyamakan status sekolah negeri dan swasta, sehingga setiap anak memiliki fasilitas yang sama dalam menempuh pendidikan," kata Anies dalam orasi politiknya saat berkunjung ke Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (29/12) malam.

Di daerah berjuluk Kota Keripik Tempe ini, Anis menghadiri kegiatan silaturahmi kiai kampung dan istighatsah kubro Pondok Pesantren Darul Muttaqin di Desa Jatiperahu Kecamatan Karangan.

Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu daerah basis nahdliyin yang memiliki banyak sebaran pondok pesantren.

Tak hanya menjanjikan kesejahteraan bagi pendidik madratsah, Anies juga berjanji akan menjamin kesediaan pupuk bagi petani.

Kata dia, soal ketersediaan pupuk yang sering dikeluhkan masyarakat petani. Anies bilang, dirinya bersama cawapres Muhaimin Iskandar memiliki perhatian yang sungguh-sungguh dalam menangani persoalan petani.

Dia pun berjanji akan menjamin kesediaan pupuk sehingga tak ada lagi keluhan soal pupuk langka. Termasuk, meneruskan program-program yang sudah direncanakan dalam program nasional soal pengembangan infrastruktur di wilayah selatan.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies janji tingkatkan kesejahteraan guru diniyah seluruh RI

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE