Forum Kemanusiaan Batam libatkan mahasiswa galang dana Palestina

id Kepri,batam ,forum kemanusiaan batam,galang dana,palestina

Forum Kemanusiaan Batam libatkan mahasiswa galang dana Palestina

Forum Kemanusiaan Batam libatkan mahasiswa galang dana untuk Palestina (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Forum Kemanusiaan Batam (FKB), Kepulauan Riau melibatkan sejumlah aliansi mahasiswa melakukan penggalangan dana untuk solidaritas rakyat Palestina.

Ketua Forum Kemanusiaan Batam Penggalangan Dana Palestina, Fitri Sari Dewi di Batam, Sabtu mengatakan mahasiswa merupakan salah satu ujung tombak dalam menyuarakan solidaritas rakyat Palestina yang tengah berjuang di jalur Gaza, yang menderita atas kekejaman pasukan Israel.

Adapun sejumlah titik lokasi yang menjadi pelaksanaan penggalangan dana di antaranya Simpang Kepri Mall, Simpang Gelael, Simpang Pollux Habibie, serta Simpang Ibnu Sina.

"Untuk rencana kegiatan FKB, untuk mewujudkan solidaritas terhadap Palestina, untuk galang dana. Dengan menyertakan semua aliansi mahasiswa dari beberapa kampus, dan kegiatan ini setiap hari Minggu dengan melibatkan sedikitnya 50 mahasiswa dalam setiap kegiatan untuk galang dana," kata Fitri.

Ia menambahkan pihaknya menargetkan penggalangan dana kali ini dapat melebihi Rp80 juta.

"Kalau target dari berapa besarnya sumbangan, ini merupakan tahap lanjutan kita. Di penggalangan dana tahap pertama saja hampir Rp70 juta hingga Rp80 juta. Semoga dengan melibatkan masyarakat luas, maka himpunan dana yang kita harapkan jauh lebih besar dari sebelumnya," ujar dia.

Kata Fitri, penggalangan dana pada tahap kedua ini FKB bekerja sama dengan Baznas Kota Batam.

"Dana yang dikumpulkan lalu disalurkan melalui Baznas. Tahap kedua ini kerja sama dengan Baznas Batam," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Amil Zakat Nasional Kantor Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) bersama 76 komunitas, menggelar aksi kemanusiaan 'Batam Bersama Palestina'.

"Saat ini yang bergabung dalam aksi kemanusiaan 'Batam bersama Palestina' ini 76 komunitas dari lintas agama, pendidikan, sosial, dan dari paguyuban-paguyuban. Pemerintah juga mendukung, tadi ada juga perwakilan dari Wali Kota Batam," ujar Ketua Panitia Aksi Batam Bersama Palestina Heri Sulistyono di Batam Kepulauan Riau, Minggu (26/11).

Dia menyebutkan aksi kemanusiaan ini dilakukan setelah banyaknya permintaan dari masyarakat untuk membuat kegiatan ini.

Dari aksi tersebut, pihaknya juga berhasil mengumpulkan donasi yang ditujukan kepada warga Palestina sebanyak Rp174.710.000 dalam bentuk uang tunai.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE