KPPS Pemilu Kabupaten Natuna tanam 1.694 batang pohon

id Penanaman Pohon KPPS,kpps pemilu,kepri,natuna,tanam pohon

KPPS Pemilu Kabupaten Natuna tanam 1.694 batang pohon

KPPS Kelurahan Ranai Kota saat melakukan penanaman pohon di Kantor Kelurahan Ranai Kota bersama lurah dan Babinsa setempat serta komisioner KPU Natuna. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau melakukan penanaman pohon sebanyak 1.694 batang di wilayah masing-masing.
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kusnaidi saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Kamis mengatakan, jumlah pohon tersebut sesuai dengan jumlah anggota KPPS Kabupaten Natuna.
 
"Satu anggota satu batang pohon, jadi totalnya 1.694 batang," ucap dia.
 
Ia mengatakan penanaman dilakukan secara serentak di setiap desa dan kelurahan di seluruh Indonesia, usai para anggota KPPS dilantik.
 
Tujuannya adalah untuk menggantikan pohon-pohon yang telah dijadikan logistik pada Pemilu 2024.
 
"Jam sembilan tadi pagi pelantikannya di wilayah masing-masing dan penanaman dilakukan oleh seluruh anggota KPPS di Indonesia" ujar dia.
 
Selain itu sambung dia, tujuan penanaman pohon adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan di setiap wilayah

"Tidak ada lokasi khusus (penanaman), jadi bisa ditanam dimana saja oleh anggota KPPS, asal tidak mengganggu ketertiban dan untuk pohon yang ditanam bukan jenis umbi-umbian," kata dia
 
Ia menjelaskan KPPS merupakan salah satu penyelenggara Pemilu 2024 yang bertugas melakukan pemungutan dan perhitungan surat suara.
 
Ia menambahkan, para anggota KPPS akan diberikan bimbingan teknis (Bimtek) terkait tugas dan fungsi mereka, agar nantinya tidak salah dalam bekerja.
 
Ia berharap Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar dan damai.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE