31 rumah rusak akibat puting beliung di Sukabumi

id Angin Puting Beliung ,BPBD Kota Sukabumi ,Kecamatan Cibeureum ,Kota Sukabumi,Musibah

31 rumah rusak akibat puting beliung di Sukabumi

Petugas BPBD Kota Sukabumi mengevakuasi puing bangunan pada Ahad (28/1/2024) yang rusak akibat disapu angin puting beliung di Kampung Cibitung, Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). (ANTARA/Aditya Rohman)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat 31 unit rumah rusak akibat puting beliung yang melanda dua kelurahan di Kecamatan Cibeureum, Jawa Barat, pada Sabtu (27/1).

"Puluhan rumah yang rusak tersebut tersebar di dua kelurahan, yakni Kelurahan Cibeureumhilir dan Limusnunggal," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat di Sukabumi pada Ahad (28/1).

Menurut Novian, tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian bencana yang terjadi pada Sabtu sekitar pukul 15.30 WIB. Hanya saja satu kepala keluarga (KK) atau lima jiwa warga Kelurahan Cibeureumhilir harus mengungsi karena rumahnya rusak berat.

Baca juga: Gempa berkekuatan magnitudo 4,4 guncang Batusangkar Sumbar

"Hingga saat ini puluhan petugas gabungan dari berbagai instansi maupun komunitas masih berada di lokasi kejadian untuk membantu penyintas bencana angin puting beliung membersihkan puing dan memperbaiki rumah yang rusak," kata diam

Novian mengatakan kerugian yang diderita penyintas masih dalam pendataan.

Baca juga: 800 ha lahan pertanian di Sumbar berpotensi terdampak erupsi Gunung Marapi


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD: Total rumah rusak akibat puting beliung capai 31 unit

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE