Belasan rumah di Jawa Timur porak-poranda diterjang angin puting beliung

id BPBD Situbondo, puting beliung Situbondo, bencana alam angin, rumah warga diterjang angin puting beliung,puting beliung

Belasan rumah di Jawa Timur porak-poranda diterjang angin puting beliung

Rumah warga di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur, rata dengan tanah setelah diterjang angin puting beliung. Selasa (26/9/2023) petang. FOTO ANTARA/HO-BPBD Situbondo

Situbondo, Jatim (ANTARA) - BPBD Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mencatat belasan rumah warga di Desa Jatisari porak-poranda diterjang angin puting beliung pada Selasa (26/9) petang.

Kepala Pelaksana BPBD Situbondo Sruwi Hartanto di Situbondo, Jawa Timur, Rabu. mengatakan peristiwa angin puting beliung yang datang tiba-tiba itu menerjang dan merusak belasan rumah warga di beberapa RT Dusun Camplok, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa.

"Angin puting beliung terjadi menjelang Selasa (26/9) petang kemarin, dan petugas kami setelah mendapatkan informasi langsung ke lokasi bencana alam tersebut dan membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah warga," kata dia.

Baca juga:
Hendry Ch Bangun terpilih menjadi Ketua Umum PWI Pusat 2023-2028

BI Kepri sebut Gebyar Melayu Pesisir momentum dorong UMKM naik kelas


Dia mengatakan14 rumah warga terdampak angin puting beliung dan mayoritas mengalami rusak ringan seperti rusak pada atap rumah dan asbes rumah jebol akibat terjangan angin puting beliung.

Ia menjelaskan saat peristiwa angin puting beliung menerjang Desa Jatisari, warga langsung menyelamatkan diri keluar rumah, sehingga tidak ada korban jiwa. 

Baca juga:
BKKBN sebut Angka Kesuburan Total di Indonesia capai 2,14

291 KK warga Rempang mendaftar untuk direlokasi





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Diterjang puting beliung, belasan rumah di Situbondo porak-poranda

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE