Di Pekanbaru, Mahfud Md janjikan berantas mafia sawit

id Cawapres Mahfud MD, Berantas mafia sawit, kampanye di Pekanbaru,Mafia kebal hukum,Pilpres

Di Pekanbaru, Mahfud Md janjikan berantas mafia sawit

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD (kanan) menyampaikan orasi politik dalam kampanye terbuka di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Senin (29/1/2024). Dalam orasinya Mahfud berjanji akan memberikan rasa aman kepada masyarakat Riau dengan memberantas mafia tanah, mafia sawit dan oknum-oknum aparat penegak hukum yang membekingi perusahaan-perusahaan nakal yang menyebabkan ketimpangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Riau. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/aww.

Pekanbaru, (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud Md dalam orasi politiknya di Kota Pekanbaru, Riau, berjanji akan memberantas mafia sawit yang diduga kebal hukum karena dibekingi aparat.

Menurut Mahfud Md, keberadaan mafia .membuat ketimpangan ekonomi dan sosial di tengah masyarakat sehingga meningkatkan angka kemiskinan di Provinsi Riau.

"Ada ketimpangan kepemilikan sawit, ada lahan sawit yang dicaplok swasta, ada lahan sawit yang dikolusikan bersama aparat sehingga mafia-mafia kebal ini hukum. Ini harus diobati baik aparat yang membekingi di pusat dan di daerah," kata Mahfud Md, Senin .

Dia menyebutkan, Provinsi Riau memiliki kekayaan alam yang berlimpah diantaranya kepemilikan lahan sawit seluas tiga juta hektare. Jika potensi sumber saya alam ini dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat maka bisa mengentaskan angka kemiskinan.

Baca juga: Anies bakal kaji ulang UU Ciptaker

"Di Riau kita punya tiga juta hektare sawit ini kalau dimanfaatkan untuk kehidupan rakyat maka kemiskinan akan jauh berkurang," kata dia 

Jika Ganjar-Mahfud Md terpilih memenangkan kontestasi politik nantinya maka mafia sawit nakal ini akan ditindak tegas.

"Mengapa kita perlu penegakan hukum dan keadilan jawabannya selama ini hukum tumpul, korupsi merajalela, sehingga perlu penyembuhan tata pimpinan lebih bersih dan bermartabat," kata dia.

Selain itu, Mahfud Mdjuga menjanjikan perbaikan infrastruktur jalan di Riau hingga ke perdesaan. Di hadapan pendukungnya, dia juga menjanjikan internet gratis di tempat publik untuk masyarakat dan anak sekolah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Baca juga: Kaesang bagikan gantungan kunci belimbing sayur

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.




Baca juga: Kampanye hari ke-63, Mahfud Md ke Pekanbaru

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahfud MD janjikan berantas mafia sawit kebal hukum di Riau

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE