Begini cerita Mahfud tentang pertemuan dengan Presiden Jokowi

id Mahfud Md,menteri mundur,cawapres,Pemilu ,Presiden,Joko Widodo,Jokowi,undur diri

Begini cerita Mahfud tentang pertemuan dengan Presiden Jokowi

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md saat ditemui awak media di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara

Jakarta (ANTARA) - Menko Polhukam Mahfud Md menceritakan pertemuan dirinya dengan Presiden RI Joko Widodo saat menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan menteri di Istana Merdeka Jakarta, Kamis.

"Saya dengan Pak Jokowi tadi bergurau aja, sangat cair dan penuh persaudaraan gitu. Ndak ada ketegangan apa pun itu," kata Mahfud saat ditemui awak media di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Mahfud mengatakan bahwa dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi yang berlangsung selama 10 menit itu banyak diisi dengan gurauan.

Saat menyerahkan surat pengunduran diri, Mahfud menilai pembicaraan substansi surat itu selesai dalam waktu yang singkat, dan lebih banyak bergurau dengan Presiden.

Baca juga: Mahfud Md temui Presiden, untuk serahkan surat pengunduran diri

Calon wakil presiden nomor urut tiga itu juga mengungkapkan bahwa pembicaraan dilakukan dengan penuh kekeluargaan, bahkan keduanya bicara dari hati ke hati.

Mahfud mengaku bahwa ia dengan Presiden Jokowi saling bercerita ketika dirinya diangkat sebagai Menko Polhukam pada Oktober 2019.

Presiden Jokowi pun menyebut Mahfud Md sebagai Menko Polhukam yang menjabat paling lama di kabinetnya selama dua periode ini.

Menurut Presiden, kata Mahfud, Menko Polhukam sebelum-sebelumnya yakni Tedjo Edhy Purdijatno menjabat tidak sampai satu tahun.

Baca juga:
PDIP sebut keputusan mundurnya Mahfud dari Kabinet Jokowi jadi keputusan bijak

Presiden konfirmasi rencana pertemuan dengan Mahfud pada Kamis sore


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahfud ceritakan pertemuan dengan Presiden Jokowi tak ada ketegangan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE