Pelari Palembang Jauhari Juara Kepri 10K

id Pelari,Palembang,Jauhari,johan,Juara,lomba,Kepri,10K

Tanjungpinang (ANTARA News) - Atlet nasional Jauhari Johan menjuarai lomba lari "Kepri 10K" yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-66 di Tanjungpinang, Minggu.

Pelari asal Palembang, Sumatra Selatan itu berhasil mencatat waktu 30,21 detik mengungguli atlet nasional lainnya asal Bali, Niko A Sila yang mencatat waktu 31,20 detik dan pelari nasional asal Sumatra Utara, Mariyusuf yang mencatat waktu 31,45 detik.

Atlet peraih perak pada SEA Games Laos 2009 pada nomor 5.000 meter dan 10.000 meter itu juga pemegang rekor lari "Kepri 10K" dua tahun berturut-turut.

"Saya bersyukur bisa menang dan ini merupakan ajang uji coba bagi saya untuk SEA Games 2011 di Palembang," kata Jauhari usai perlombaan.

Sementara untuk kategori putri, perlombaan dimenangi atlet nasional Triyaningsih asal Jawa Tengah dengan catatan waktu 35,33 detik mengalahkan lawannya asal Jakarta, Rini B yang mencatat waktu 37,11 detik.

Untuk tempat ketiga dimenangi pelari nasional asal Jawa Tengah lainnya, Novita Sari dengan catatan waktu 39,30 detik.

Jauhari Johan dan Triyaningsih berhak atas hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp10 juta, sedangkan untuk juara dua dan tiga kategori putra putri berhak atas hadiah masing-masing Rp8,5 juta dan Rp5 juta.

Panitia perlombaan, Mayfrizon mengatakan, Kepri 10K diikuti oleh 1.200 orang pelari yang dibagi untuk kategori pelari umum nasional, pelari umum Kepri dan kategori pelajar.

"Atlet nasional yang ikut ambil bagian sebanyak 15 orang atlet lari pelatnas putra dan putri," ujarnya.

Kepri 10K yang kedua tersebut menurut dia memprebutkan total hadiah sebesar Rp117 juta dan sekaligus sebagai ajang uji coba bagi atlet nasional untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional dan SEA Games 2011.
 
(ANT-L/S016/Btm3)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE