Pemkab Natuna berkomitmen wujudkan pemerataan internet sekolah

id Jaringan Internet,Bakti Aksi,internet perbatasan,Natuna, kepri

Pemkab Natuna berkomitmen wujudkan pemerataan internet sekolah

Plt Kepala Dinas Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Natuna Ikhwanul Sholihin (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau berkomitmen mewujudkan pemerataan jaringan internet di setiap sekolah di daerah setempat melalui Program BAKTI AKSI dari Pemerintah Pusat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Natuna Ikhwanul Sholihin pada kegiatan Musrenbang kecamatan 2024 di Kecamatan Serasan, Senin mengatakan, selain internet di sekolah pihaknya juga mengupayakan pemerataan internet di setiap wilayah.

Oleh karena itu saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan terkait wilayah-wilayah yang mengalami blank spot atau tidak memiliki jaringan internet.
 
"Berdasarkan amanat pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Natuna, beliau menyampaikan bahwa akses telekomunikasi menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah pada tahun 2024," kata dia.
Ia menambahkan juga terus melakukan koordinasi dan menjelaskan kondisi jaringan internet di Natuna dengan pihak terkait agar mereka bisa mencari solusi terkait masalah yang dihadapi Pemkab Natuna.
 
"Kami juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo dan BAKTI AKSI untuk menemukan solusi yang tepat dalam menyelesaikan pemerataan sinyal di daerah blank spot," ujar dia.
Untuk internet di sekolah-sekolah tambah dia, pihaknya mengajukan internet gratis untuk sekolah-sekolah melalui BAKTI AKSI. Program ini bertujuan pemerataan akses internet untuk seluruh masyarakat Indonesia. Program ini fokus untuk titik-titik di wilayah 3 T dan perbatasan. 
 
"Program bantuan wifi BAKTI AKSI yang dapat diakses secara gratis, kita harap nantinya dapat memenuhi kebutuhan sekolah-sekolah dalam rangka menunjang proses belajar mengajar. Dalam musrenbang ini akan kita data dan segera kita tidak lanjuti untuk segera direalisasikan, tentunya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan," kata dia.

Baca juga: KPU mendata pemilih di rutan Polres Natuna

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE